Touring Wisata Gunung Bromo sob.


Bromo Minggu 6 Mei 2012

Sob,seharian kemaren RS1 capek banget sampek mau nulis artikel ini males banget,naahh..mumpung sekarang capeknya sudah hilang langsung nulis aja keburu hilang dari ingatan 😀

Touring wisata Bromo kali ini RS1 lakukan bersama 15 orang lainya dengan menggunakan 10 motor,berangkat Hari Sabtu malam Minggu jam 20:00 WIB dari rumah RS1.belum jauh dari rumah eehh sudah ada yang kempes ban dan akhirnya nunggu 30menitan baru rombongan berangkat lagi.

narsis dulu sob

Memasukai Kabupaten Malang tepatnya di Sumber pucung  rombongan disambut hujan dan semua peserta memakai jas hujan perjalanan tetap lanjut,sesampainya di depan Pabrik Gula (lupa namanya) Alhamdulillah terang,mungkin kareda ada wayang kulit hujanya di usir kali sama mabah dukun xixixi :D.Dan kembali lagi hujan saat rombongan masuk daerah Lawang Malang hujan perjalanan tetap lanjut via Nongko jajar,Weehh,,,,sepanjang perjalanan di guyur hujan,sampai juga di pos parkir Gunung Bromo jam 02:00 dini hari perjalanan memang sagat lambat selain hujan ada beberapa motor yang memngalami masalah.

Setelah menunggu sekitar 30 menitan pintu masuk ke Penanjakan (tempat matahari terbit dapat dilihat) di buka semua orang yang ada di parkiran langsung bergegas membeli karcir dengan harga Rp 12.000 untuk  motor 2 orang.

Akhirnya sampai juga di penanjakan,buka perbekalan masak air terus masak masak seadanya yang penting ada yang buat ganjal perut biar anget,tau sendiri lahhh..udaranya wussshh..adem tenan sob!!di tambah sepatu dan sarung tangan yang basah akibat selama perjalanan di guyur hujan.

Yang di tunggu tunggu pun akhirnya nongol,yuuppss…matahari sudah terbit seluruh pengunjug baik yang lokal maupun luar negri bersorak dan nampak takjub…!!daaaannnn langsung mengeluarkan kamera masing masing “crat cret “ foto sana sini.

Setelah puas foto foto rombongan lanjut ke pasir bromo,karena sekalian pulang ambil jalur Probolinggo.Di sini rombongan hanya sebentar foto foto seperlunya saja karena tahu jika kita ambil jalur Probolinggo otomatis kami memutar dan memakan waktu yang lumayan lebih lama dari pada jalur yang kami lawati pada waktu berangkat via Nongko Jajar Malang.

Sekian dulu sob tulisanya,maklum modemnya rusak,terpaksa pake HP,klo kelamaan kasian HP-nya,monggo di nikmati gambar gambar yang berhasil RS1 jepret 😀

 

 

11 thoughts on “Touring Wisata Gunung Bromo sob.

  1. Beberapa kali kesana kok cuman sekali ya mbayar’é?
    Karo Aziz n Tarom iko yo gak mbayar.

    Btw, ngapain léwat Probolinggo? Selisih jarak 40km lho,
    kalo kembali ke arah Malang
    Aq seneng merayap naik lagi ke Penanjakan. Karo RT
    wingénané yo munggah liwat kono 😀

  2. Tosari sing endi yo 😀 .soalnya aku datang pintu ke penanjakan masih di tutup klo dulu pas nyampek situ jam 3 pagi langsung bablas g bayar xixixi :mrgreen:

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D