About these ads
jump to navigation

Biaya pembuatan nopol cantik. 18/11/2012

Posted by Rudy SouL in Potret Jalanan.
Tags: , ,
trackback

image

Yang ini g bayar sob

Sob,sebulan yang lalu ketika RSL mempercantik tampilan plat nomor (maaf karena dari sononya kurang sreg dihati) A.K.A di permak ulang mendapat pertanyaan dari seorang yang kebetulan mempunyai tujuan yang sama dengan RSL,sebut saja Ali.

Ali : mas plat nomernya itu pesen habis berapa ya?
RSL : g bayar mas,langsung milih saja list yang disodorin kesaya (AG 3030 K# ) .
Ali : loh kok kemarin saya disuruh bayar lagi Rp 250rb.
RSL : oww..iya sih mas,dulu memang pas saya beli motor uang subsidinya tak minta nomer ini.

Naahh…kemarin siang RSL ngobrol dengan salah satu petugas samsat,sebenarnya bagaimana sih cara mendapatkan

nopol (nomor polisi)yang cantik dan mudah diingat (khusus motor).
1.Yang pertama adalah ketika sobat membeli motor baru di toko bangunan dealer sobat langsung saja bilang ke petugas dealer atau sales konter bahwa sobat bermaksud ingin memiliki plat nomor cantik,misalkan AG 1234 KX atau AG 4455 KX.
2.Sobat datang kekantor samsat menemui petugas yang mengurusi plat nomor (lupa namanya) dan tuliskan memo nomor yang di inginkan beserta alamat dealer dimana sobat membeli motor.Atau jika sobat g mau ribet nitip di dealernya saja minta diurusin sekalian :D terima jadi aja xixixi :lol:

Untuk biaya plat nomer ini g sama sob.nihh….RSL berikan 3 macam/jenis dan macamnya kombinasi angka dan harganya.

1.AG 4455 KX ini akan harganya Rp 250rb,keterangan adalah 2 digit angka kembar.

2.AG 4567 KX akan dihargai Rp 350Rb,keterangan adalah 4 digit angka berurutan

3.AG 4444 KX akan dihargai Rp 500-550 Rb,keteranganya adalah 4 digit angka kembar.

Demikian info yang dapat RSL share ke sobat semua,nomer diatas adalah nomer kendaraan area karesidenan Kediri,Blitar kabupaten.Kemungkinan biaya akan berbeda tergantung kebijakan samsat kota setempat.

Semoga bermanfaat.

Follow Twitterku : @Rudy_Antoni
Facebookku : Rudy Antoni

Posted from WordPress for Sony Xperia.

About these ads

Komentar»

1. eyang ali topan - 18/11/2012

Waktu mau beli apanza kemarin juga di tawari NoCan 3jeti… tapi hurup belakang thok :P

Rudy Soul - 18/11/2012

cuuuuaaannttiiikkkk ppooolll berarti :mrgreen:

mariodevan - 19/11/2012
2. cotto - 18/11/2012

Kalau ada rezki saya cobain…

Rudy Soul - 18/11/2012

siipp silahkan dicoba sob :D

Almecca - 17/04/2013

Betul semakin besar kota semakin mahal
B805xxx (mobil) 15jeti jakarta 2013
AD701NT (Mobil) 6Jeti Solo 2011
AD 1 xx (Mobil) 8Jeti Solo 2009
AD 1 xx (Mobil) 10Jeti Solo 2011
AD 45 (Mobil Tanpa Belakang) 6Jt 2009
AD4 24KY (Mobilku) 3Jeti 2008
AD4 244KY (Motorku) 200k 2006
AE 8055 xx (Motor) MADIUN pasrah dealer 400k 2013
Jadi semakin besar kota semakin mahal….

Rudy SouL - 17/04/2013

siippp setuju…
thx sharingnya bro :)

3. Rony - 19/11/2012

skdar share,ane punya 3 nocan d 3 motor mas..hehe
K 4444 = 400 rb
K 6000 = 500 rb
K 2011 = 350 rb

4. brigade jalan raya - 19/11/2012

Nice info bro :) :) :) :) :) :)

5. arantan - 19/11/2012

Waaa, keren juga nomornya :)

6. andhi_125 - 19/11/2012

semakin sedikit angka semakin mahal….inpo, di malang, n900xx kena gopekceng plus rokok :mrgreen:

Rudy Soul - 26/11/2012

gopekceng iku piro :)

andhi_125 - 27/11/2012

limangatus ewu kang..sih ono biaya siluman barang lho ;-)

7. gesang86 - 19/11/2012

kalau pengen beli ( G 354 NG ) or (G 354 NK )

Kira-kira berapa ya??? :lol:

Mas Wiro - 20/11/2012

Kalau W 11 RO berapa ya? :mrgreen:

gesang86 - 20/11/2012

Opo gak lebih cantik W 1 RO om????xixixixix :lol:

Rudy Soul - 26/11/2012

W 1111 RO Apik mbah wir,tapi enek pora yo??

hend - 27/04/2013

apik + x luwih murah W 13 RO

8. apriantoblog - 19/11/2012

kalo ga pake huruf di belakang gimana bro?

misal AG 456

RK-Cool Riders - 20/11/2012

kalo pengen nomor buntung lumayan ribet ngurusnya
gak hanya disamsat tapi juga harus sowan ke kaditlantas propinsi
cek nomer yg diinginkan, nanti dapat surat pengantar ke samsat
masalah harga tergantung nego tapi lebih mahal dibanding yg pake huruf
tak hanya mobil, sepedamotor juga bisa
*berdasarkan pengalaman pribadi

apriantoblog - 20/11/2012

denger denger juga sih bro, itu nomor bisa unlimited, alias jangka 2 x pajak 5 tahunan, tetep aja milik kita,

dan denger denger nih, plat plat yang begini, porli ga berani nilang, karena nomer buntung biasanya di pake pejabat

Rudy Soul - 26/11/2012

selama ini ane lum pernah lihat nomer buntung.
pasti mahal tuh sob :)

apriantoblog - 27/11/2012

mahal sih, di tambah susah carinya xixixi, nomer buntung identik dengan nomer pejabat

9. gogo - 19/11/2012

aiyah, anda ane baca neh artikel sblm ambil mtr dlu..
pengin bgt make nopol nick name ane R 9090

Rudy Soul - 20/11/2012

R 9090 xx mungkin bisa gratis sob,seperti punya ane.

10. diantaragesang - 24/11/2012

ane DA3636FV cuma nambah 50rb

11. Iwan Budi Santoso - 26/11/2012

share aja nopol ane…
P3333 (motor) ; 500rb
P8888 (mobil) : 1.5jt

tapi setahu saya biaya nomer cantik bervariasi tiap daerahnya…kalau di kota besar lebih mahal daripada di kota kecil masbro…di jkt untuk mobil dengan nomor 8888 bisa belasan jeti

Rudy Soul - 26/11/2012

yoouuppsss…!!

12. arol - 02/03/2013

mantap dah.. tipsnya .. Punya Aku D 14 JR

13. AIDA - 04/03/2013

lagi ngayal punya nopol A 1111 DA

14. ardiantoyugo - 06/03/2013

AB6 514L…

Rudy SouL - 06/03/2013

wkwkwkwwk…iku nomer platmu…
wwkwkkwk..

15. mirna - 08/03/2013

Kalo pajak nya itu ikut khusus(naik) ga ya?

Rudy SouL - 08/03/2013

untuk pajak normal/sama dengan plat nomer lainya.

hend - 27/04/2013

Enggk broou…kita cuma kena pas pesan awal aj.

16. aurelstep - 25/03/2013

Info ade ane lg urus nopol bt ninin “B JERICO” baru keluar 75 jeti

17. budha (@gusgendheng) - 02/07/2013

kalo H 4111 xx berapa bro?

Ahmed Zoelfa - 04/02/2014

wah,jngn mas bro dosa.itu klo di kasih garis bwh jg nama tuhan ckkkkk

18. Dira Nanda - 26/07/2013

Ane ada 4 motor dirumah dengan nopol yang sama..
Yamaha Jupiter Mx 2007 ane AG 4567 ** dulu kena 450
Yamaha Mio Soul 2010 ane AG 4567 ** dulu kena 350
Yamaha Mio Soul 2012 ane AG 4567 ** kemaren kena 6650
Trus yang paling bejat alias bangsat ya ini nih..
Kawasaki Ninja 250 fi 2013 baru keluar juli ini AG 4567 G* kena 1,2 jeti..
Gile emang nih negara..
Ane ada di Kediri tepatnya Desa Tawang gan..

Rudy SouL - 26/07/2013

Weeiihh…nggilani yoo…!!sisesuaikan denfan harga motornya bro… Hahahahha :)

Dira Nanda - 27/07/2013

Ada lagi tambahan Suzuki FR tahun 76 AG 4567 kena 300rb..
Doeeeeeengggg… HAhahahahah

Dira Nanda - 27/07/2013

Ralat harga Mas.. :D

Jupiter Mx 2007 AG 4567 350K
Mio Soul 2010 AG 4567 300K
Mio Soul facelift 2012 AG 4567 800K
Ninja 250 fi 2013 AG 4567 1200K
Suzuki FR 76 (tapi nopol 2011) AG 4567 300K

Picass Asadullah - 08/10/2013

ane dari kabupaten kediri gan, kalo mau pesen buat motor, angka cuma 3 digit bisa gak ya? misal AG 134 RA, kira2 bisa gak ya? atau setahu ane kode wilayah untuk kabupaten kediri di awal dua huruf belakang cuma E-J. apakah tidak bisa dari “R”?

19. rahmad - 11/08/2013

AG 805 LU sudah ada yg punya blmn bos

Rudy SouL - 11/08/2013

Kurang tau saya mas bro.
Coba keSamsat Kabupaten aja mas :)

20. Abdol vds - 13/08/2013

Kalo pengen “RI 1″ gimana sob
haha :D
becanda2 aja

Rudy SouL - 13/08/2013

Yo guuampang to…
Cuma satu syaratnya…ente harus jadi Presiden RI dulu…hahahha :)

21. azizyhoree - 19/08/2013

R4 AB (7422) CC 1jt thn 2006

R2 AB (4212) JC 400rb th 2010 :mrgreen:

22. dedi - 21/09/2013

mas bro, nek nopol mobil biasa biasa aja (sesuai selera saya) tapi milih gitu apa ya kena biaya to.. misal AG 8182 xx

Rudy SouL - 21/09/2013

Nopol biasa (g cantik) tpi sampean milih.Bayar.CMIIW

23. sticker motor - 07/10/2013

harganya kok ekonomis ya

Rudy SouL - 07/10/2013

Tergntung daerah masing-masing…

24. Picass Asadullah - 08/10/2013

ane dari kabupaten kediri gan, kalo mau pesen buat motor, angka cuma 3 digit bisa gak ya? misal AG 134 RA, kira2 bisa gak ya? atau setahu ane kode wilayah untuk kabupaten kediri di awal dua huruf belakang cuma E-J. apakah tidak bisa dari “R”? (sori dopost, yg tadi lupa centang pemberitahuan kalo udah dibalas, hehe. terimakasih)

25. thomaros - 14/10/2013

Menyimak dulu… :D

AD 6789 PN Skydrive tahun 2009 ( gratis )
AD 6789 AEE CB 150 R tahun 2013 ( gratis )

Setahu saya kalau 3 angka bisa tapi lebih mahal euy. Untuk huruf belakang menyesuaikan setiap Kabupaten.

Rudy SouL - 14/10/2013

Nocan gratis… ;)

26. Andre - 31/10/2013

W 3 0 U S
“wedus” biaya 350 rb di samsat sidoarjo

Rudy SouL - 04/02/2014

siipp..thx infonya.. :)
emmbbeekk.. wkkwkwk :lol:

27. melodic - 11/11/2013

pingin buat ini..
H 5558 DEG

mama mapan deg…
nakdek duhdek…
hahaha

Rudy SouL - 04/02/2014

wasyyemm bacanya gitu yakk….hahaha :lol:

28. adit - 23/01/2014

kalau
BK 4171 TYA
BK 1394 DIT

berapaan ya ?


Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: