Iklan
jump to navigation

Fun Off Road ke Bromo pakai CRF 150L,Shock Depannya Mantab. 12/04/2019

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
trackback

Sob, tanggal 24 Maret kemarin RudySouL dengan beberapa kawan Blogger dan Vloggee Jatim melakukan Off road yang dikemas asik oleh MPM Honda Jatim dengan Judul Fun Offroad MPM Honda Jatim.

Sebelum berangkat kami kami bermalam disalah satu hotel yang ada dikawasan Malang,jam 6pagi pas kami bersiap untuk sarapan dan langsung menuju ke markas MotoEast Java.Tepat pukul 7pagi kami start dan langsung menuju ke Gunung Bromo dengan jumlah peserta 8orang ditambah 2 orang dari MotoEast Java sebagai pemandu jalan Mas Amik dan Mas Paijo.

Perjalanan sangat seru sob…dan ini adalah pengalaman pertama offroad dengan menggunakan motor yang sesui habitatnya yaitu CRF 150L.Motor yang RudySouL gunakan masih standart tidak ada perubahan kecuali dilepas spionnya saja biar lebih aman sob. Dengan motor yang masih standart nyatanya CRF150L ini mampu melahap jalur yang cukup menantang,kalau kata mas Amik jalur yang dipilih adalah jalur kelas 2 yang bisa dibilang cukup untuk pemula macam RudySouL yang masih sangat baru di dunia offroad.

Sekitar 1jam perjalanan tibalah kami di pintu masuk (bayar tiket masuk) via Tumpang Malang.Kami melanjutkan menuju titik pertama “Jarak Ijo” yang menyajikan rute cukup bikin jantung berdebar lebih kencang,kiri kanan jurang harus extra hati-hati sob…..salah sedikit ambil jalan bisa bablas kejurang….asyiikk tapi serem hahaha.

Beberapa kilometer sebelum sampai di Jarak Ijo melewati jalur yang dipenuhi ilalang…waahh jalanya hampir enggak kelihatan,ditambah lagi ada beberapa ranting dan pohon melintang diatas jakur offroad yang cukup rendah sehingga harus nunduk saat riding melewati jalur ini biar kepala enggak mentok.

Sampai di Jarak ijo kami beristirahat sekitar 30menit sekaligus mengaabadikan moment indah,sebagian ada yang bikin video buat konten youtube mereka termasuk saya sendiri hehee.

Lanjut ke Savana kecil Bromoohh iya….jalurnya kali ini lumayan hancur sob…menurun cukup curam dan beelubang lumayan salam… seukuran ban motor trail,bahkan footstep pun sampai nyantol.Dijalur inilah RudySouL terjatuh saat menghindari Marnu yang berhenti mendadak karena ban belakangnya terperosok lubang yang cukup dalam, Alhamdulillah kami tidak mengalami luka yang serius bahkan ketawa ketiwi sampai swkarang kalau mengingat kejadian itu.

Sampai si Savana Kecil Bromo kembali kami beristirahat dan beberapa teman menoba untuk sesikit menyiksa CRF 150L.

Karena waktu semakin siang..kami lansung tancap gas menuju ke bawah Bromo langsung yang pada saatitu sedang mengalami erupsi.

Rasa capek pun bukan masalah karena sudah tertutup dengan rasa senang yang kami rasakan…mantab…benar-benar pengalaman yang spesial.

Terimakasih MPM Honda jatim…akhirnya RudySouL kesampain juga trabas ke Gunung Bromo.

BTW saya cukup kagum dengan ketangguhan CRF150L yang awalnya RudySouL sempat meragukan kemapuannya untuk diajak melahap jalur Bromo, shockbreaker depan up side down racikan Showa benar-benar mantab,nyaris tanpa hentakan…alus sob.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: