jump to navigation

Ganti Gir Set R15 biayanya berapa? 08/01/2020

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
Tags: ,
trackback

Sob,selama 5tahun menggunakan Yamaha R15 yang RudySouL beli di tahun 2014,baru kali ini melakukan penggantian gir set ori (DID). Sebelumya saya hanya mengganti rantainya saja,yang pertama saya ganti dengan merk Osaki (tahun 2016) dan yang kedua saya mengganti dengan merk SSS (tahun 2018 awal).

Resiko mengganti rantai saja tentunya tidak seimbang,karena gir lama pastinya sudah mengalami aus tidak memiliki kontur sebagus gir yang baru,sementara rantai konturnya bagus. Alhasil umurnya juga tidak sebagus jika kita menggantinya secara satu set (gir depan,belakang dan rantai) secara bersamaan. Acuanya adalah kilometer bukan bulan atau tahun.

Sebenarnya saya mengganti rantai yang terakhir sudah menggunakan rantai dengan kualitas bagus,biasanya 2 tahun sekali ganti rantai namun dikarenakan saat ini motor saya gunakan untuk keliling bekerja jaraknya cukup jauh alahsil jumlah kilometer perharinya bisa 2 bahkan 3 kali lipat dari pemakaian sebelumnya.

Secara hitungan tahun,unur rantai yang terakhir belum mencapai 1 tahun tapi sudah kurang nyaman untuk dipakai dan gir bawaan memang sudah cukup aus.

Hari ini mumpung libur kerja saya pergi ke bengkel umum yang cukup punya nama,dan Alhamdulillah gir set R15 ready stok,tanpa babibu langsung dipasang sama kang bengkelnya.

Proses pasangnya cukup singkat sob,hanya butuh waktu 20menit rantai sudah terpasang rapi di R15. Oh iya sob harga gir set rantai R15 merk DID adalah Rp 480.000,- ditambah ongkos pasang Rp 25.000,-

Demikian artikel singkat dari RudySouL semoga bermanfaat.

Komentar»

1. agoey - 08/01/2020

saya malah nyoba pakai gear set SSS.. 470 ribu udah sama pasang…. kira2 tahan berapa kilo ini SSS..

Rudy SouL - 09/01/2020

Punyaku SSS rantai doang gak sampe setahun,harusnya gear set bisa lebih dari pada saya pasang rantai aja.


Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: