jump to navigation

Yamaha FreeGo Jadi Motor Pintar Dengan Menyediakan WiFi Gratis Untuk Sekolah Daring. 05/11/2020

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
trackback

 

Pada situasi new normal akibat pandemi covid 19 ini, pemerintah masih menunda kegiatan pembelajaran di sekolah, sehingga aktivitas belajar mengajar dilakukan secara daring. Kebijakan ini ternyata tidak sepenuhnya memberi dampak positif bagi pelajar, karena selain pembelajaran terhitung kurang maksimal, sebagian besar siswa yang tinggal di area pedesaan kesulitan mendapatkan jaringan internet atau sinyal yang memadai.

 

Pada 30 Oktober hingga 6 November 2020 PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) menghadirkan Motor Pintar Yamaha dengan memberikan bantuan koneksi internet atau wifi gratis bagi murid sekolah dasar (SD) yang akan melakukan sekolah daring. Kegiatan ini dilakukan di beberapa pelosok desa di Jawa Timur. Yamaha FreeGo dipilih untuk menjadi icon Motor Yamaha Pintar  yang mana berfungsi untuk mendistribusikan konektivitas wifi di lokasi kegiatan.

 

Mekanisme kegiatannya adalah para siswa diajak berkumpul di balai desa sebelum sekolah daring dimulai. Proses pembelajaran dimulai pukul 10.00 – 15.00 WIB. Para siswa dianjurkan untuk membawa gadget atau handphone masing-masing guna mencegah terjadinya penyebaran covid 19. Kemudian tim Yamaha Jatim menjemput guru pembimbing yang akan membantu proses belajar selama pelaksanaan sekolah daring.

 

Para murid akan mengikuti sekolah daring secara normal dan juga bisa menyelesaikan tugas sekolah yang diberikan dengan bantuan guru pembimbing. Hal positif yang didapatkan dari kegiatan ini adalah, selain menghilangkan rasa bosan anak-anak karena terlalu sering sekolah dirumah, anak-anak juga bisa berinteraksi secara langsung dengan guru untuk pelajaran yang tidak dipahami.

 

Bapak William Saputra selaku Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) mengatakan, “Motor Pintar Yamaha ini untuk membantu adik-adik kita yang kesulitan koneksi internet dalam sekolah daring, jadi harapannya Motor Pintar Yamaha ini bisa tersebar ke seluruh wilayah yang membutuhkan koneksi internet, tapi selama kegiatan peserta juga tetap menggunakan masker dan jaga jarak sesuai protokol kesehatan yang ada. Jadi sekolah daring bisa menyenangkan dan aman”.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: