Dilema servis dibengkel umum.


Sob,semakin banyaknya kendaraan yang ada di tanah air tidak sedikit pula orang yang memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka jasa servis atau bengkel umum untuk segala jenis motor,kecuali untuk moge kali yaah…heehehehe 🙂
Untuk jasa servis/tune up rata² dikenakan biaya  Rp 20 sampai 25 ribuan,sedikit lebih murah dibandingkan dengan biaya servis di bengkel resmi (beres).
Memang benar lebih murah tapi tidak semua bengkel umum mengerti dan “ngehh” dengan SOP atau perlakuan terhadap setiap motor yang tidak sama.

Seperti contohnya,filter udara pada mio sporty/soul dilarang untuk dibersihkan dengan cara disemprot dengan tekalan udara kompresor,karena dengan disemprot justru debu² yang halus akan menyumbat lubang kecil dan efeknya akan menghambat udara yang dihisap karbu,membuat campuran udara saat pembakaran juga kurang sempurna motor jadi endut²an.
Ini pernah RSL alamai sendiri karena terpaksa waktu mepet ridak sempat untuk servis di beres,dan terpaksa harus mengganti busa/kertas filter yang terlanjur disemprot tadi 😦 .

Hingga saat ini RSL hanya kebengkel umum untuk pasang ban atau ganti oli saja,selebihnya RSL lebih sreg ke beres.

Blitar Kota Patria 🙂

15 thoughts on “Dilema servis dibengkel umum.

  1. Udah lama gak berani ke bengkel umum, terakhir pas masih pake bebek itu aja banyak yg gak karuan setelannya…sejak matic selalu ke bengkel resmi….

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s