jump to navigation

Pilih Ninja RR Mono 250 atau CBR250R,berikut spesifikasi dan harga Ninja RR Mono VS CBR 250R. 17/02/2014

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
Tags: , ,
trackback

image

Sama sama Singgle silinder sob.

Sob,pasca meunculnya Ninja Mono RR banyak yang menyebutkan bahwa market dari CBR 250R paling terkena dampaknya.
Yupss secara mesin yang sama-sama singgle silinder keduanya pas untuk diadu (IMHO).Dan tentunya jika sampean berniat untuk membeli motor 250 fairing hal ini semakin membuat mumet.
Nahh maka dari itu RSL mencoba membantu sampean yang berniat membeli motor 250cc singgle silinder.
Atau gampanganya sampean pilih Ninja Mono RR atau CBR 250R.
Monggo spesifikasi keduanya.

image

Monggo diperhatikan detil keduanya:)

Spesifikasi Ninja RR Mono 250.

Engine type: Liquid-cooled, 4-
stroke 1 Cyl DOHC
Displacement : 249 cm³
Bore x stroke : 72.0 x 61.2 mm
Compression ratio: 11.3:1
Valve/Induction system: DOHC, 4
valves
Fuel system Fuel injection: ø38 mm
x 1
Ignition : Keihin, Transistorized
Ignition
Electric: Starting
Lubrication : Forced lubrication, wet
sump
image
Maximum power 20.6 kW / 9,700 rpm
Maximum torque 22,6 N·m { kgf·m} /
8,200 rpm
SS 400m : 15,5 s
SS 200m : 9,7 s
Max Speed : 153 km/h
Transmission 6-speed, return
Final Drive Sealed chain
Primary reduction ratio 2.800 (84/30)
Gear ratios: 1st 3.000 (393/11)
Gear ratios: 2nd 1.933 (29/159)
Gear ratios: 3rd 1.444 (31/22)
Gear ratios: 4th 1.217 (28/23)
Gear ratios: 5th 1.045 (23/22)
Gear ratios: 6th 0.923 (24/26)
Final reduction ratio 3.000 (42/14)
image
Clutch : Wet multi-disc, manual
Frame type Tube diamond
Rake/Trail 24° / 90 mm
Wheel travel, front 110 mm
Wheel travel, rear 116 mm
Tyre, front 100/80-17 M/C (52S)
Tyre, rear 130/70-17 M/C (62S)
Steering angle, left / right 36° / 36°
Suspension, front telescopic fork
Suspension, rear Bottom-Link Uni-
Trak swing arm
Brakes, front Single 263 mm petal
disc. Caliper: dual-piston.
Brakes, rear Single 193 mm petal disc.
Caliper: Dual-piston.
Dimensions (L x W x H) 1.935 mm x
685 mm x 1,075 mm
Wheelbase 1,330 mm
Road Clearance 165 mm
Seat height 780 mm
Fuel capacity 11 litres
Curb Mass 151 kg

Spesifikasi CBR250R.

Overall length × Overall width × Overall height
(m) : 2.035 × 0.720 × 1.125
Wheelbase (m) : 1.370
Ground clearance (m) : 0.145
Seat height (m) : 0.780
Curb weight (kg) : 161 (STD) 165 (ABS)
Riding capacity (No. of people) : 2
Minimum turning radius (m) : 2.5
Engine type : CS250RE, liquid-cooled 4-stroke
DOHC single cylinder
Displacement (cm³) : 249
Bore × Stroke (mm) : 76.0 × 55.0
Compression ratio : 10.7
Fuel supply system : Programmed fuel injection
system (PGM-FI)
Starter type : Self-starter
Ignition type : Full-transistor battery ignition
Lubricating type : Wet sump
Fuel tank capacity (L) : 13
Clutch type : Wet multiplate with coil springs
Transmission type : Constant mesh 6-speed
return
Transmission gear ratio : 1-speed 3.333
2-speed 2.118
3-speed 1.571
4-speed 1.304
5-speed 1.115
6-speed 0.963
Reduction gear ratio (primary, secondary) :
2.808 / 2.714
Caster angle/Trail (mm) : 25º00´/ 95
Tire size : Front 110/70-17M/C
Rear 140/70-17M/C
Brake type : Front Hydraulic disk
Rear Hydraulic disk
Suspension type : Front Telescopic
Rear Swing arm (Pro-link suspension system)
Frame type : Diamond

Harga CBR 250R Rp 50.523 juta dan Ninja Mono RR Rp 39.9 juta (OTR Jakarta)

image

Tampak depan

image

Tampak belakang Ninja Mono RR vs CBR 250R

image

Spidometer Ninja Mono RR vs CBR250R

image

Semoga bermanfaat.

Blitar Kota Patria.

PIN : 759BC8D0 / 767D00C5
WA. : 085649230727
E Mail : rudy_052@yahoo.com
Facebook : Rudy Antoni
Twitter @Rudy_Antoni

Ditulis dengan WordPress For
Android.

Komentar»

1. mas huda - 17/02/2014

Sayangnya belum bisa milih

2. aripitstop - 17/02/2014
Rudy SouL - 17/02/2014

g lahh…:)

3. orong-orong - 17/02/2014
Rudy SouL - 17/02/2014

wooww…yang 2 tak memang sesuatu.

orong-orong - 17/02/2014

wkwkwkwk

4. Yoshi - 17/02/2014
Rudy SouL - 17/02/2014

monggo…disesuaikan seleranya aja:)

5. Duinnn - 17/02/2014

Abstain. sekalian absen.

6. 46sukses.com - 17/02/2014

Bandingkan tampang mukanya,.yg sbelah kiri harusnya di kasih honda sony..hehehe guyon,apik kbeh lah,

Rudy SouL - 17/02/2014

Hahahaha…ngono yo…

7. פּרינץ איז ווייסטאַד - 18/02/2014

Cba kalo ada analisa sampe ke PWR dlm kondisi mesin standart

8. Cbr250repsol - 19/02/2014

Harga ninja mono kyak motor mocin aj, sungguh meragukan kwalitasnya…

Rudy SouL - 19/02/2014

Tapi bukan mocin ni sob,bolehlah kulitas diadu sama CBR 250 yang impor dengan selisih harga 10jt lebih hehehe..

ongky - 19/03/2014

ini bukan mocin sob, cbr aja yg kemahalan
kwalitas kawak kan udah terbukti disemua jenis motor yg udah keluar disini jafi gk mungkin kawak main main dgn kwalitas

9. zhane - 21/02/2014

Gambarnya ane rasa ga pas mas..ban cbr 110-140,sedangkan ban ninja mono 100-130..koq malah ban ninja mono yg lbih besar..dimensi motor jadi berubah,apalagi buritannya..jauh banged tingginya..

Rudy SouL - 21/02/2014

Iya..soalnya ini editan pake HP tanpa skala.maaf ya…:)

10. pramsetya - 05/05/2014

Beli dua2nya aja…..!

11. yupita pratiwi - 06/05/2014

y jelas ninja mono …………….. lebih ready to goooooo

12. dede - 16/03/2015

jelas ninja lah… kwalitas lebih bagus. dari tampilannya desainnya nya juga lebih bagus, boleh dia adu lah..>>

13. aditya - 23/02/2016

Pilih cbr ah. Kaliper rem besar banget. Jadi kayak kokoh bannya. Trus tangkinya gak cungkring. Walaupun dari segi desain kalah. Tapi bisa di custom . Honda dah dari dulu membuktikan kualitasnya. Kalo kawasaki baru2 ini naik daunn. Fakta ya bro.


Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: