Iklan
jump to navigation

Enggak sekedar gampang geol,velg mio juga gampang retak,nih buktinya. 01/04/2014

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
Tags: , ,
trackback

image

Sob,meskipun saya FBY pengguna mio bukan berarti saya menutup-nutupi kekurangan dari merk Y.
Terutama soal velg peyang yang sudah menjadi rahasia umum itu 😦


Saya salah satu pengguna mio soul sejak tahun 2007,3 tahun pertama velg masih aman jaya “NO GEOL” tapi menginjak tahun keempat velg belakang geol yang kemungkinan besar disebabkan velg menghantam lubang jalanan.
Velg geol RSL biarin aja toh geolnya enggak terlalu dan memgganggu.
Naah….sampai akhirnya suatu ketika velg menghantam lubang jalanan untuk keskian kalinya mengharuskan RSL membawa velg untuk di press/setel ulang.

Setelah disetel ulang velg kembali normal tanpa geol.

Namun timbul satu masalah baru 🙂
Ban tubeless yang dulunya nyaris hampir setahun baru minta diisi ulang kini hampir setiap hari harus isi angin.

Dugaan sementara ada bibir velg yang kondisinya sudah tidak layak lagi untuk dipasangi ban tubeless dan terpaksa harus menggunakan ban dalam.

Dan akhirnya penyakit yang sesungguhnya ketemu,yaitu dikarenakan velg mengalami retak dibagian kanan (gambat diatas),sehingga angin didalam ban tubeless dapat ngewes melalui retakan velg tersebut.

Bahaya banget tuh,musti secepatnya di ganti 😦

Blitar Kota Patria.

PIN : 767D00C5
PIN BBM Channel : C0036588D
E Mail : rudysoul.blog@yahoo.co.id
Facebook : Rudy Antoni
Twitter : @Rudy_Antoni

Ditulis dengan WordPress For Android.

Iklan

Komentar»

1. orong-orong - 01/04/2014
Rudy SouL - 01/04/2014

Ho oh kang..

2. potretbikers - 01/04/2014
Rudy SouL - 01/04/2014

Apane sing rame

potretbikers - 01/04/2014

artikelnya 😉

Rudy SouL - 01/04/2014

Biasa…iki kenyataan udu BC haha

potretbikers - 01/04/2014

Hahaha, dudu BC tapi kalau ketemon FBH iso rame… 😉

Rudy SouL - 01/04/2014

Ra popo…wkkkwk…

potretbikers - 01/04/2014

hahahaa….tag’e nang Ekky, mengko lak rame 🙂

3. ipanase - 01/04/2014

semua berubah seteah velg dari enkei warna silver menjadi merk polosan warna item kempling 😦

Rudy SouL - 01/04/2014

Lebih murah paling…

aripitstop - 01/04/2014

pan, aku duwe pelek silver enkei ki… tak dol 5 juta nek gelem, bekas mio ku saiki tak ganti seng ireng tapi awet juga sich.

Rudy SouL - 01/04/2014

Lho ya mahal tenan to…5 juta loh..hahaahaha 🙂

aripitstop - 01/04/2014

la piye wes dadi barang mewah,wkwkwkwkwwk

Rudy SouL - 01/04/2014

Wkwkwwkwk…

ipanase - 01/04/2014

ckckcccccccc

4. aripitstop - 01/04/2014

waduch…

5. cahyadip - 01/04/2014

Faktor jalan bolong2 berpengaruh juga selain spek down material buat menekan biaya? Imho

http://cahyadip.wordpress.com/2014/03/31/montesa-honda-cota-4rt-repsol-edition-features-and-benefits/

Rudy SouL - 01/04/2014

🙂

6. Aa Ikhwan - 01/04/2014

wah

7. Kobayogas - 01/04/2014
8. macantua - 01/04/2014
9. Sigit - 01/04/2014

ayo ndang diganti..

10. Maskur - 01/04/2014

kok ngeriiiiii

11. jauaeotz - 01/04/2014

yah sayang

12. chakim92 - 01/04/2014
13. RPMspeed - 01/04/2014

nais inpo dah 😮

———————————————————
Ternyata Setiap Bagiannya Mempunyai Fungsi Yang Penting
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/01/fungsi-penting-setiap-bagian-tutup-tangki/

14. Followers - 01/04/2014

Sudah bisa keliatan kok jenis materialnya ga sebagus merk sebelah.. Dari berat juga ketauan mana yang bagus. Justru yang bagus velg mio keluaran awal.

15. Mase - 01/04/2014

wah bahaya…mio adek saya juga dah geol dan nyeseknya yg ada alat buat ngepres peleknya malah di ahass…dah di pres di ahass bayar 50 rb… :mrgreen:

Rudy SouL - 01/04/2014

Disini juga 50rb satu velg

16. ABS ½ KOPLINK - 01/04/2014
Rudy SouL - 01/04/2014

Bisa

17. Mas Odi - 02/04/2014

😦

btw, kalo ban tubeless ketusuk paku, tapi dalam sekali, apa aman aja ya ban dalamnya yang nempel ke velg itu?

18. nivikoko - 02/04/2014
19. st3v4nt - 02/04/2014

Geol udah pasti karena velgnya? Bukan bearingnya?

yellowduck - 02/04/2014

setau saya velg metic yg belakang ga pake bearing mas bro, ga tau dah kalo metic yamaha pake bearing.

20. thedeadbone - 02/04/2014

hahah sangar velg unyu” buat hajar lobang….
kalo keseringan hajar lubang mah urusan e kalo ga jatuh ya velg korban e

Rudy SouL - 02/04/2014

Pernah juga sih aampek hampir jatuh hjar lubang,tapi velg mlah aman jaya.

21. Ranggaaa - 02/04/2014

Wahh dikit lagi bisa bisa pas lagi dipake jalan ancur tuh velgnya gann ~
————————————————————-
Kumpulan Misteri & Fakta Unik http://detikdunia.blogspot.com/

22. Theaa - 02/04/2014

emang tuh,
tapi kenapa yang kasus gini cuma mio series ya ?
xeon setau ane gak ada issue velg peyang,
vixy apalagi
apa memang sengaja dikasih yang kualitas kurang bagus utk mio ?

23. OTOTIPS.COM - 05/04/2014

Saya punya mio j, usia motor baru 1,5 tahun. Velg mio J udah kelihatan geol nya cuma dikit tapi di belakang, tp yg depan sedikit peyang kena congkel tukang tambal ban yg ceroboh…haduuh masa kena congkel peyang ke dalam nih…adakah yg bisa kasih solusi memperbaikinya?

http://www.ototips.com/inilah-daftar-motor-terbaik-tahun-2014-versi-tabloid-otomotif-otomotif-award.html

24. Bocah - 10/04/2014

Emang pelek mio seris gitu semua kang,..bahkan xeon tetangga yang cuman ibu” makenya,juga dah geol”,…padahal jalan sini termasuk mulus lho.

Rudy SouL - 10/04/2014

Velg geol ini sudah menjadi rahasia umum…!parah wess…pantes aja sekarang berkurang….


Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: