Kendaraan tanpa plat nomer dilarang untuk digunakan.


image

Sob,mungkin ada dari sebagian dari kita masih belum tau apakah boleh kendaraan tanpa plat nomer digunakan?
Monggo kita simak jawaban dari NTMC Lantas Polri berikut.

Selama Pelat nomer,STNK dan BPKB belum diterbitkan oleh polisi,kendaraan BELUM BOLEH DIGUNAKAN.

Karena dipandang kendaraan tersebut, belum diregistrasi oleh Polisi,alias ilegal.
Jadi apabila rekan-rekan membeli kendaraan baru jangan coba-coba mengendarainya menggunakan pelat nomer ini,atau iseng menggunakan pelat nomer palsu,karena apabila ditilang yang disita adalah “kendaraanya” .

Bagaimana sob….sudah plong?

Saya kok belum ya…hehehehehe :mrgreen:

Tapi rada sedikit ngerti….diatas tertulis jika pelat nomer,STNK dan BPKB belum jadi
Berarti jika STNK dan BPKB sudah ada boleh digunakan..kecuali ketiganya belum dimiliki..hehehehe…

Piye….ada yang bisa menerangkan?

Jalur Paseduluran >>
PIN : 7DF2A474
BBM Channel: C0036588D
WhatsApp: 085649230727

30 thoughts on “Kendaraan tanpa plat nomer dilarang untuk digunakan.

  1. Walah…kalo STNK masih ok lah, tp kalo harus nunggu BPKB segala kan aneh bin ajaib. Emangnya BPKB ditaro di dlm mobil atau di bagasi motor apa..? Enak tuh pelaku curanmor.. Trus kalo ada pemeriksaan ditanyain BPKB nya mana..??? Gubrak…..!!!!

  2. Kesatuan bapak juga tolong di registrasi juga biar g korup…korup mpe bikin surat2 kendaraan ja lamanyo…

  3. bapak saya pernah tuh ditilang gara gara pake plat mobil b 12 4 ka. tapi mobilnya ngga di tahan… akhirnya sidang, stnk yg ditahan.

  4. peraturan yang agak aneh dengan tersendatnya pengadaan stnk,bpkb dan plat nomer oleh samsat yang hal ini pasti di ketahui oleh pihak lantas polri karena satu kesatuan bang. padahal orang membeli kendaraan untuk di gunakan agar tranportasi dan usahanya jalan bukan sepagai ajang pamer pajangan di garasi kan bang? bila peraturannya seperti itu maka pengadaan stnk, bpkb dan plat nomer harus secepatnya jadi paling lama 3 hari dan harus dibayar tunai tidak boleh kredit lewat lising karena bpkb harus ada … po ora pousing nek ngono kui bro..!!!!!!!

  5. Lah ini saya sdh 4 bln blm dapat plat nomer…pdhl stnk dah keluar..masih mo di tilang….? Tak tabrak ae polisine.!!

  6. wah bpkb kan lumayan lama tuh
    soale di penjelasan pake klausul kata “dan” . . . “dan” itu artinya kalo nggak salah “harus” disertakan

  7. Saya kira penerapan di-lapangan tidak seperti itu.
    Kita gak perlu sewot虏 amat. Aturan sudah benar dan harus
    seperti itu. Tapi dilapangan, POLISI juga manusiawi kok…
    Penting ada STNK masih lolos brosis…Kan Polisi-nya sendiri
    saat beli RANMOR juga gak cepet dapatnya…kecuali beli second.

    Ingat…5 motor dirumah plat nomer nyetak di-pinggir jalan semua
    Sudah kemana-mana semua motornya…sekali lagi…dilapangan
    Polisi-nya manusiawi kok…asal plat nomer lazim cetakan dan
    angka sebagaimana mestinya 馃檪
    —–
    http://nyobamoto.com/2014/08/26/fairing-gak-safety-dan-dapat-mengugurkan-garansi/

  8. Pak Polisine kon Ngaca disek, sing gawe Plat NKB ruwet sopooo…!!!??? ngawe Jurus Ngeyel tapi Sopan…!!! wes tak jajal luar kota, cuma dicek aja Pajaknya….!!! lawong stnk lum jadi….!?

Tinggalkan Balasan ke peysblog Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s