Visor Helm KBC berembun parah digunakan kala hujan,bandingkan dengan KYT Alpha Venom ini.


image

Sob,menggunakan helm adalah salah satu kewajiban kita saat mengendarai sepeda motor dimanapun dan kapanpun tanpa terkecuali tempatanya…demi keaman kita sendiri sebagai seorang rider.
Menggunakan helm yang nyaman adalah salah satu prioritas bagi rudysoul…karena jika menggunakan helm yang kurang nyaman bisa membuat konsntrasi saat berkendara menjadi terganggu.

Akhir tahun 2014 rudysoul dan beberapa teman membeli helm fullface “KBC” dari salah satu kios helm yang ada di Bandung karena kebetulan ada promo akhir tahun harganya sangat terjangkau.

Sebelum membeli KBC rudysoul sudah lama menggunakan helm Full face KYT Alpha Venom Solid.Selama memkai helm KYT Alpha Venom tidak mengalamai masalah yang berarti dengan helm tersebut,baik digunakan saat siang,malam,terik dan hujan.

Bagaimana pengalaman menggunakan helm KBC?

Helm KBC nyaman digunakan…spons lembut (baca disini).

Tapi masalah muncul saat menggunakan helm KBC saat pagi hari atau saat hujan.
Visor KBC  berembun parah dan bikin emosi sob 😠

image

Saat menggunakan KBC pagi hari atau hujan di jamin visor akan penuh dengan embun,alhasil visor harus sedikit dibuka agar embun dapat berkurang sehingga pandangan saat berkendara lebih aman.

Coba bandingkan dengan helm KYT Alpha Venom berikut ini.

image

Helm KYT alpha venom diatas juga berembun di visornya namun tidak separah seperti yang dialamai oleh visor KBC,embun visor di KYT Alpha Venom hilang saat digunakan riding karena ada udara yang masuk pada helm melalui lubang di moncong helm lebih baik dibandingkan dengan KBC.

Rudysoul menduga parahnya embun pada visor KBC karena udara yang masuk pada helm kurang baik dibandingkan KYT Alpha Venom.

Kedua gambar helm tersebut rudysoul jepret dengan waktu bersamaan,kondisi kedua helm sama-sama baru saja digunakan riding dengan kondisi cuaca gerimis mendekati hujan.Helm KYT rudysoul pakai sedangkan KBC dipakai oleh istri tercinta yang duduk manis di jok belakang R15,sehingga asumsinya adalah udara yang diterima oleh helm KYT dan KBC sama,karena posisi boncenger lumayan tinggi seperti Monas berjalan,otomatis angin menerpa helm rider dan boncenger juga sama.

Semoga bermanfaat.

35 thoughts on “Visor Helm KBC berembun parah digunakan kala hujan,bandingkan dengan KYT Alpha Venom ini.

  1. Tp bagaimanapun udara yg diterima oleh rider & boncenger pasti beda bro, walaupun boncengernya tinggi kayak monas. Soalnya sebagian udaranya kan udah dibelokin sama rider.

  2. Kalo mau fentilasi depan mulut dibuka aja mas. Punya saya juga alfa venom. Awal2 beli juga ngembun, tapi kalo lubang fentilasi depannya dibuka ndak ngembun

      • Iya mas gak terlalu parah emg. Kekurangan alfa venom menurut saya ada di dark visor nya yg kurang kebawah sama dalemannya kalo udah pernah dibuka dan dicuci gak bisa sempurna lagi pas dipasang. Kalo KBC saya belum ada pengalaman. Kayaknya mending yg AGV deh yg dijual yamaha, k3 kan yah?

  3. kang kalo visor yang cocok buat kyt alpha venom visor apa ya? Ane pengen ganti visor sama yang warna item, tapi nyari2 keliling bandung ga nemu buat alpha venom.

    • Waduh untuk alpha venom sepertinya belum ada bro.
      Soalnya viso alpha venom ada coakan diujung depanya.
      Modelnya unik visor alpha venom soalnya hehehe

  4. pake KYT C5 plus light smoke anti fog maknyus meski sore lagi hujan macet ..visor ga berembun hehehehehe

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s