Iklan
jump to navigation

Biaya pembuatan SIM dan perpanjangan SIM di Blitar. 10/03/2015

Posted by Rudy SouL in Potret Jalanan.
Tags: ,
trackback

image

Sob,hari Senin (09/03) rudysoul seharian berada di Polres Blitar untuk memperpanjan Surat Izin Mengemudi (SIM).
Sebenarnya ini kali kedua rudysoul datang ke Polres Untuk memperpanjang SIM,tapi pas datang hari Sabtu harus kecewa karena loket pendaftaran perpanjangan SIM sudah tutup,dan sama pak polisi yang bertugas di suruh datang kembali hari Senin.
Ini adalah kali kedua rudysoul memperpanjang SIM,mulai umur 17 tahun sudah bikin SIM sob,malu donk kalau pergi kemana-mana gak punya SIM hehehehe.

Berangkat dari rumah sekitar pukul 9 pagi dengan harapan rudysoul mendapat nomer antrian dengan angka kecil dan bisa segera pulang kerumah.
Tapi ada saja masalah yang muncul,listrik padam sehingga pelayanan pembuatan SIM baru dan perpanjangan SIM terganggu bahkan stop tidak ada proses yang terjadi selama listrik padam.Listrik kembali menyala sekitar pukul 10 dan proses pembuatan dan perpanjangan SIM kembali berjalan (opo gak punya genset ya).

Oke….nergegas rudysoul mendekat kelokasi pemanggilan loket untuk melakukan pengisian Formulir data yang akan digunakan untuk mengisi data di SIM.

Saat melakukan pengsisian formulir terdapat sebuah kerta yang harus diisi SIM apa yang kita kehendaki,di kertas tersebut juga terdapat kerangan biaya pembuatan atau perpanjangan SIM.

image

Sobat bisa melihat biaya pembuatan sim pada kertas yang telah rudysoul jepret.

SIM C Baru Rp 100.000.
SIM C Perpanjamgan Rp 75.000.
SIM A Perseorangan Rp 120.000.
SIM A Umum Rp 120.000.
SIM A Perpanjangan Rp 80.000.
SIM B 1 Persorangan Rp 120.000.
SIM B 1 Umum Rp 120.000.
SIM B 1 Peroanjangan Rp 80.000.

image

SIM B 2 Perseorangan Rp 120.000
SIM B 2 Umum Rp 120.000.
SIM B 2 Perpanjangan Rp 80.000.

Naahh…buat sobat khususnya warga Blitar gek ndang gawe SIM kono loh…Nanti kalai kena tilang karena gak punya SIM katanya polisi lagi nyari duit (sogokan) haddeehh…

Ohh iya…jangan percaya kalau ada yang bliang bikin SIM itu mahal ya….karena rudysoul sudah buktikan sendiri biayanya ya cuma segitu,dan satu pesan saya…jangan pakai calo,lha kalu bikin SIMnya aja lewat calo apa gak ngawur tuh pas di jalan nantinya.

Semoga bermanfaat.

Iklan

Komentar»

1. emy nur hakhim - 10/03/2015

betul betul

2. mansarpost - 10/03/2015
3. Mas Wiro - 11/03/2015
Rudy SouL - 11/03/2015

Halah…halah…

4. Syah Irza Raya - 11/03/2015

kalau tes sim gagal, jalani terus sampai 7x, pasti diluluskan sama polisinya :mrgreen: opo gak bosen ping pitu

https://siraya96.wordpress.com/2015/03/11/review-yamalube-supersport-oil-pada-byson/

5. PotretBikers - 14/05/2015

Kalau Hari Jum’at Jadwalnya dimana,sob??? aku besok mau ngurus perpanjangan SIM A ku, malam ini aku pulang Blitar 😦

——————————————–

Mega Galery Model Seksi Honda >> http://potretbikers.com/2015/05/14/model-seksi-honda-sport-motor-show-2015-mega-galery/

Rudy SouL - 14/05/2015

Jadwal kelilingbgak ngerti
Langsung ke Polres ae,klo bisa pagian biar gak panjang/dapat nomer antrian besar.

PotretBikers - 14/05/2015

Malese nang Polres ki Perpanjangan & Pengurusan SIM Baru, jadi satu….makanya prosesnya luama 😦 #Padahal kan perpanjangan lebih simple 😦

6. rzhmda - 02/09/2015

kalo hari sabtu mau perpanjang buka sampe jam berapa ya mas di blitar ?

Rudy SouL - 02/09/2015

Jam10 pagi loket sudah tutup

7. nad - 15/01/2016

cara urus sim c baru kemana aja ya buat yg domisili kota? total biaya berapa? kalo langsung buat 2 sim a dan c bisa gak ya? trimakasih

8. nad - 15/01/2016

cara urus sim c baru kemana aja ya buat yg domisili kota? total biaya berapa? kalo langsung buat 2 sim a dan c bisa gak ya? trimakasih..

9. Wida Yati - 30/08/2016

halo sob mau tanya ni, ktpku blitar tapi sim aku masih tulungagung itu gimana ya sob???


Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: