Iklan
jump to navigation

Ban di isi oplosan nitrogen dan angin kompresor meledak? 20/10/2015

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
trackback

image

Sob,di sebuah grub facebook memposting gambar ban yang meletus,digambar tersebut diberi keterangan ban tersebut meledak lantaran si pemilik mengisi ban tersebut dwngan nitrogen dicampur dengan angin kompresor.

Laahh.. .ternyata banyak dari member grub tersebut tidak setuju jika ban yang di isi dengan nitrogen campur angin kompresor (oksigen) akan meledak.

Lha satu-satunya yang bikin meledak atau meletus kan karena tekanan dari dalam ban.
Apakah dengan dicampurnya nitrogen dan oksigen tekanan akan berubah dan menjadi lebih besar tekananya?

Itu pertanyaan RudySouL….

Apa ini ulah seorang penjual nitrogen ya sob,biar orang takut untuk mencampur nitrogen dan oksigen di luar?

Dan logikanya…jika memang itu foto ban belum lama meledak kenapa kawatnya masak sudah karatan begitu?

Ada yang bisa mecerahkan mungkin sob?
No bully ya….

Semoga bermanfaat.

Iklan

Komentar»

1. orong-orong - 20/10/2015
2. andhi_125 - 20/10/2015

wih..serem
kalo yang saia tahu sih, nitrogennya yang kalah CMIIW, tapi tekanan didalam ban malah meningkat, ya bisa jadi aja sampe duuuarrrr

3. John_Hendy - 20/10/2015

Mosok?? Hard to believe

4. An_Syahri - 20/10/2015

Aku dulu pernah spt itu masih aman tuh mas..

5. Kobayogas - 20/10/2015
6. mariodevan - 20/10/2015

halah…. gak percaya….
paling itu kurang angin dipaksa muat berat namany ban radial yg seratny dri kawat, klo gembos ya kawatnya bisa patah, coba ambil kawat trus ditekuk2 kearah berlawanan, lama2 patah kan?? sperti itu

7. toretto - 21/10/2015

gak terlalu masalah kayaknya,

8. widodo - 21/10/2015

Saya sering campurin nitrogen di spbu sama angin biasa di tukang tambal pinggir jalan. Dan sejauh ini gak ada masalah apa-apa.

9. st3v4nt - 22/10/2015

Angin itu kan campuran oksigen dan nitrogen juga….jadi hoax aja kalau di oplos meledak….yg ada entah bannya yg emang cacat atau ngisinya kebanyakan….


Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: