Iklan
jump to navigation

Aksi kejar-kejaran Polisi vs pelaku tabrak lari di Jember berlangsung heroik. 27/11/2015

Posted by Rudy SouL in Umum.
Tags:
trackback

image

Sob,Kamis 26/11 Polisi di Jember malakukan pengejaran terhadap pelaku tabrak lari yang mencoba melarikan diri.
Pengejaran polisi terhadap pengemudi sang aktor tabrak lari di Jalan Gajah Mada, depan Medical Center, Jember, berlangsung dramatis. Pengemudi ini benar-benar menggila. Dia berusaha meloloskan diri dari kejaran polisi dengan melakukan aksi menantang maut di jalan raya, Kamis/26 November 2015, sekitar pkl. 11.00 WIB.

image

Pelaku sudah diamankan.

Kelakuan pengemudi tak patut ditiru ini berawal ketika dia telah menyerempet 2 orang pengendara sepeda motor di perempatan Argopuro Kaliwates Jember. Ketahuan dia habis menabrak, lalu membuat pelaku hendak melarikan diri. Saat bersamaan salah satu warga berusaha menghentikan mobil pelaku namun justru ditabraknya sehingga mengakibatkan korban mengalami patah tulang.
Setelah ulah nekadnya memakan korban, pelaku justru semakin menancapkan gas mobil APV P1039 DE yang dikemudikannya, terus melaju kencang menuju ke arah alun-alun kota. Pos 80 Sabhara yang mendapat laporan warga lalu menghubungi Siaga Polres Jember melalui HT agar informasi disebarkan ke anggota di lapangan untuk membantu melalukan pengejaran pelaku tabrak lari.
Mengetahui polisi sedang mengejarnya membuat pelaku semakin menggila membawa mobilnya dengan kecepatan tinggi menerobos lampu merah Jalan PB Sudirman, depan Gedung Bharadaksa, dan menabrak kendaraan lain yang sedang menunggu tanda isyarat pengatur Lalu Lintas.
Mendengar informasi siaga Polres Jember dari pesawat HT, anggota Polsek Patrang melakukan pengejaran bersama 1 Unit Mobil Rangers Sat Lantas. Sesampainya di Jalan Raya Baratan 2 Unit Anggota Sabhara sigap menghadang. Namun pelaku bukan berhenti malah menyikat dan menyeret sepeda motor trail polisi, dan pelaku lolos menuju Arjasa. Himbauan Polsek Arjasa yang mencegat di depan Mako pun tak digubris, pelaku tetap nyelonong kabur.
Anggota Sat Lantas yang mengemudikan Rangers tak mau menyerah begitu saja dan tetap terus melanjutkan mengejar pelaku. Aksi kejar-kejaran pelaku dengan polisi bak dalam film action ditonton warga ramai di sepanjang jalan. Aparat Polsek Jelbuk juga tak berdiam diri. Polisi memasang barikade kayu dan mobil patroli Strada disiagakan di depan Mako Polsek.
Pelaku yang melihat barikade polisi tak membuat nyalinya menciut, tapi semakin nekad menerjang menerobos dan menghancurkan barikade yang dipasang melintang di tengah jalan. Dan pada saat bersamaan sepeda motor Vario milik Ipda Junaidi dan Bripka Guntur yang turut mengejar pelaku terjatuh dan 2 orang polisi mengalami luka.
Kini giliran anggota Polsek Jelbuk, Aiptu Mahendra dan Brigpol Candra, menggantikan melakukan pengejaran bersama mobil Rangers Lantas menyusul mobil patroli Strada Polsek Jelbuk juga ikut mengejar membuntuti pelaku. Sesampai di depan SD Sukojember aksi gila pelaku kembali memakan korban. Kali ini 2 orang pengendara sepeda motor terluka akibat ditabrak pelaku.
Polisi yang geram melihat kenekadan pelaku ini dengan cerdik berhasil mendesak dan memepet mobil yang dikemudikan pelaku, dimana saat berada tepat di TKP, Jalan Raya Desa Suger Lor, Kecamatan Maesan, Bondowoso, yang berliku dan menikung tajam, di sinilah terjadi aksi berani polisi dibantu warga setempat membuat pelaku kehilangan kemudinya dan akhirnya mobil APV silver tersebut terjungkal dan mengalami rusak berat.
Kasubag Humas Polres Jember, AKP Dono Sugiarto , membenarkan saat dikonfirmasi terkait kejadian dramatis ini. Pihaknya mengaku masih intensif melakukan pemeriksaan terhadap pelaku tabrak lari ini yang diketahui dari identitasnya adalah warga berinisial MS, yang berdomisili di Dusun Kalijeruk RT 10 RW 03, Desa Kalipenggung, Kec. Randuagung, Lumajang.
Pelaku sudah berhasil diamankan dan saat ini Penyidik masih mendalami aksi nekad pelaku. Dan dilakukan test urine untuk mengetahui sebagai pengguna narkoba atau tidak.
Akibat peristiwa ini 1 orang korban mengalami luka berat, Joko Suseno, 45, penduduk Jl. Kenanga, Jember; 2 orang luka ringan, Ho Kok Hwa, 37, penduduk Krembangan Selatan, Surabaya, dan A. Misyadi, 37, penduduk Jl. Gajah Mada, Jember, dan 2 orang luka ringan anggota polisi, Ipda Junaidi dan Bripka Guntur. Sedangkan untuk kerugian materiil masih didata dengan cermat, termasuk masih mengumpulkan data dan keterangan saksi-saksi terkait peristiwa ini.
Salut untuk kerja Kapolres Jember, AKBP
Sabilul Alif, SH, SIK, Kasatlantas, AKP Nopta Histaris Suzan, SIK, dan jajaran Polres Jember .
.
* support by Pid Humas Polres Jember

image

Motor polisi yang dilibas pelaku tabrak lari

Sumber : dari FB Info Warga Jember.

Iklan

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: