Iklan
jump to navigation

Uji coba ketahanan charger dan aki motor diapakai selama 12 jam nonstop. 26/04/2016

Posted by Rudy SouL in Gadget.
Tags: ,
trackback

image

Sob,bisa dibilang lumayan sering pergi keluar kota dimana kota itu adalah kota yang jalurnya benar-benar RudySouL  tidak ketahui sama sekali.
Solusinya adalah memanfaatkan GPS Navital yang terinstal di HP android.
Masalahnya kalau HP nyala terus kan biasa lowbat,maka dari itu dipasanglah sebuah charger HP yang biasa dipasang pada mobil.
Ini adalah charger kedua setelah sebelumnya charger buatan teman tiba-tiba rewel,saat digunakan untuk mencharge kadang ngisi kadang putus.

Akhirnya diputuskan untuk mengganti charger yang rewel dengan charger yang ada di motor istri,karena sama istri enggak pernah dipakai kan jadi nganggur,daripada nganggur ya dioakai aja buat gantiin charger yang rewel.

Prosesnya cukup singkat,dari mulai lepas dan pasang lagi tidak leboh dari setengah jam,karena charnger tinggal plug and play.

Setelah terpasang semua saatnya menguji ketahanan charger dan tentunya aki motor.

RudySouL menguji ketahan charher dan aki untuk digunakan mencharger dua buah powerbank 6.800 mAH (merk welcome) sebu saja A dan 10.800 mAH (merk MI) sebut B.

Powerbank yang mendapat giliran pertama untuk dicharger adala powerbank A dengan kondisi powerbank tersisa sesikit daya,pukul 01:00 power bank penuh lanjut powerbank B dengan kondisi kosong daya.
Pagi pukul 07:00 RudySouL cek kondisi powerbank belum terisi penuh,terlihat dari lampu indikator baru terisi tiga titik dari total lampu empat titik.
Powerbank terasa hangat saat dipegang bertanda powerbank masih dalam kondisi bekerja (input arus),pun sama kondisi dari charger yang terasa hangat saat dipegang.

Terakhir adalah cek kondisi daya aki motor apa masih tersisa banyak daya?
Setelah kunci motor di ONkan ternyata lampu motor menyala redup dan speedo meter tidak kuat menyala,melihat hal itu RudySouL putuskan untul mencabut charger,karena daya aki sudah banyak berkurang bahkan untuk menyalakan speedometer saja ogah.

Hasilnya charger sukses mengisi dua powerbank meskipun satu powerbank tidak terisi secara 100%,Aki motor kehabisan daya setelah disedot selama 12 jam nonstop.

Kesimpulan yang RudySouL ambil dari ujicoba ini afalah

1.Charger hp (merk welcome) terbukti memiliki kualitas yahut saat digunakan nonstop 12 jam.

2.Jangan menggunakan atau menyalakan charger lebih dari enam jam tanpa motor menyala,karena akan berakibat aki kehabisan daya alias tekor (dalam bahasa jawa blitar)

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk sobat semua.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: