Iklan
jump to navigation

Touring Kemerdekaan Supra GTR150 Day 2-3 tempuh jarak 600km,tanjakan turunan ayuk aja. 18/09/2016

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
trackback

image

image

Sob,hari ini adalah hari kedua Touring Kemerdekaan Supra GTR150 setelah hari pertama sukses menjelajah tempat-tempat wisata yang ada diblitar.

Hari pertama start dari MPM Motor Blitar dihari kedua berubah dari diler Putra Sentosa Mandiri (PSM) pukul 07:30,tujuan utamanya adalah Telaga Sarangan yang berada di Magetan.
image

RudySouL pukul 06:15 langsung meluncur ambil motor Supra GTR150 yang ada didiler.Karena salah informasi sampai pukul 08:00 masih berada didiler,disangka kumpulnya di MPM Motor Blitar,untungnya ada yang memberikan informasi rombongan kumpul di diler PSM.Tanpa babibu langsung tancap gas kekantor istri dulu buat pamitan plus capcipcup pipi kiri pipi kanan hahaha.Langsung gass poll,ternyata rombongan sudah berangkat.
Coba hubungi salah satu peserta touring via telepon tidak diangkat,yo maklum soalnya sedang riding.
Daripada RudySouL bingung karepe dewe langsung tancap gas,sempat bertanya ke orang yang lagi nongkrong pas melintas di pertigaan Ngantru “pak tadi lihat rombongan touring dikawal patwal polisi nggak” bapaknya jawab “ada mas….pertigaan kekiri arah Tulungagung” waahh pas nih sama perkiraan.
Kalau lewat Tulungagung pasti bakal lewat Trenggalek,tancap gas lagi langsung ambil arah Trenggalek,lanjut ambil jalur arah Ponorogo.

Weeehh lihat speedo meter ternyta indikator BBM tinggal 1bar,akhirnya melipir ke SPBU buat isi BBM,sekalian tanya kepetugas SPBU apakah melihat rombongan touring dengan kawalan polisi,ternyata petugas SPBU tidak melihat,cilaka iki…kehilangan jejak iki!!
Tapi felling RudySouL mengatakan rombongan berhenti disuatu tempat entah istirahat atau sarapan.

Alhamdulillah benar saja,akhirnya RudySouL melihat rombongan setelah 10 menit menunggu dipinggir jalan,yoalah…sakno…sakno.

Setelah bertemu dengan rombongan RudySouL langsung ambil barisan paling belakang grub Supra GTR,karena dibelakang rombongan Supra GTR150 ada beberapa CB150R yang ikut mengawal perjalanan.
Langsung meluncur ke Ponorogo,masuk perbatasan Ponorogo pukul 11:40 (disempetin ngintip jam tangan) ternyata diponorogo sudah ada teman-teman dari MPM Motor Ponorogo yang sudah menunggu kedatangan rombongan touring dari Blitar.

image

Setelah bertemu dengan teman-teman MPM Ponorogo,dilanjutkan dengan makan siang.Rombongan digelandang kewarung sate ayam Pak Tukri.
image

image

Sekitar jam 13:00 selesai makan siang dilanjutkan ketempat kuliner lagi,RudySouL dibuat geleng-geleng kepala,ternyata tempat kuliner yang dituju searah dengan Telaga Sarangan Magetan,terus naik keatas….Cemoro Sewu masih aja lurus sampai masuk Karang Anyar Jawa Tengah.
image

Oohh…iya sob,perjalanan menuju tempat kuliner kali ini benar-benar super keren,rombongan dipaksa menahlukkan medan jalan yang menantang,kombinasi tanjakan,turunan yang berkelok-kelok,tapi dari ekspresi yang diperlihatkan oleh peserta touring diluar dugaan,mereka terlihat sumringah meskipun jalur yang dilewati lumayan menguras tenaga,edaann bener semangat mereka.
image

Sampai ditempat kuliner kedua sekitar pukul 14:00,Sub buntut Bu Ugi…heemm enyak..enyak..enyak…!

Sekitar satu jam menyantap sub buntut plus istirahat,kami segera bersiap untuk menuju villa tempat untuk menginap semua rombongan.

image

Ternyata villa yang sudah dipesan masih dirapikan karena penyewa sebelumnya check out dari villa pukul 15:00.
Sembari menunggu villa beberapa dari kami ada yang sibuk foto-foto dengan mengambil background Telaga Sarangan.Jam 16:00 kami masuk villa dan pembagian kamar.

Panitia membebaskan kegiatan peserta touring,yang penting jam 07:00 pagi semua harus sudah berkumpul divilla untuk persiapan pulang keblitar.

Malam hari udara Telaga Sarangan terasa sangat dingin,menusuk ketulang…beerrr sampek bolak balik kekamar kecil.

image

Pagi menyapa….mumpung masih ada waktu RudySouL dan peserta touring lainya berkeling mengelilingi telaga.
image
image

Pagi yang cerah…jalanya masih sepi,maklum bukan akhir pekan.
RudySouL sedikit heran,ternyata masih ada kera liar yang bebas berkeliaran disekitar villa,tapi kera-kera ini tidak mengganggu pengunjung telaga.
image

Selesai jalan-jalan pagi mandi dan ngobrol santai diemperan villa,asoy tenan 🙂

image

image

Dirasa sudah cukup kami melanjutkan perjalanan pulang keblitar.
Start balik keblitar pukul 08:30,jalur yang dipilih adalah jalur madiun.
Sebelum langsung menuju Blitar sarapan dulu.

image

Kami melanjutkan perjalanan balik keblitar setelah mengisi perut di Ayam Goreng Lombok Idjo Madiun.

image

Alhamdulillah….16 peserta touring kembali tiba diblitar kembali dengan selamat aman sentosa menahlukkan jalan sepanjang 600km.

Testimoni dari salah satu peserta touring,sangat senang menggunakan Supra GTR150 untuk perjalanan jauh,tapi yang bikin susah motor ini terlalu tinggi,seneng banget saat melintas dijalur menuju Cemoro Sewu….motornya anteng banget.

Tahun depan semoga bisa kembali touring bareng.

Semoga bermanfaat

Iklan

Komentar»

1. Honda Supra GTR150 tetep eces diajak terjang banjir. | Rudy SouL Blog - 24/03/2017

[…] Ini  bukan hoax sob….gambar Supra GTR 150 ini di share di grup Supra GTR Indonesia oleh Bro Sandi JV.RudySouL sendiri juga pernah membuktikan ketangguhan Supra GTR 150 saat diajak touring Magetan tepatnya Telaga Sarangan lanjut ke Cemoro Sewu,tenaga bawah Supra GTR 150 sangat mantap untuk diajak naik ketanjakan Cemoro Sewu Magetan, artikel lengkapnya baca Disini. […]


Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: