Iklan
jump to navigation

Cara Membuat Samsung Galaxy A3 2016 2 SIM Card  On Dan Micro SD Aktif Bersamaan. 26/10/2016

Posted by Rudy SouL in Gadget.
Tags: ,
trackback

Sob,RudySouL paling demen kalau praktek seauatu dan berhasil alias sukses.Kali ini RudySouL mencoba mengakali HP pegangan yaitu Samsung Galaxy A3 2016 agar bisa 2 sim card on dan micro SD aktif secara bersamaan.Perlu sobat ketahui jika Samsung galaxi A3 2016 ini tersedia slot 2 sim card dan didukung untuk penambahan memory external (micro SD).

Tapi sayang sob….untuk dapat mengaktifkan memory external kita harus mengorbankan slot sim card 2,karena Samsung Galaxy A3 2016 2 sim card hybird (eehh bener gak nulisnya).Sehingga saat kita ingin 2 sim card aktif beraamaa  maka kita tidak dapat memasang memory external,atau kita bisa mengaktifkan/memasukkan memory external tapi sim card hanya 1 yang ON.
Jangan kwatir sob,karena RudySouL punya Solusi jitu untuk membuat Samsung Galaxy A3 2016 bisa 2 sim card On dan Micro SD aktif secara bersamaan.

Sebelum melangkah lebih lanjut bagai mana cara mengakalinya sobat siapkan terlebih dahulu korek gas,dobel tape,dan cutter dan amplas halus.
Lanjut kelangkah eksekusi.Pertama sobat amplas pisahkan chips sim card dari plastiknya,panaskan dahulu bagian punggung sim card (bukan yang warna kuning) agar plastik yang membungkus chips sedikit menggeliat keoanasan,setelah sedikit menggeliat sobat cukit chips sim card agar terlepas dari plastiknya.Sebelum dipanaskan biar lebih mudah memisahkan Chips amplas dahulu punggung sim card.

Chips sudah terpiaah dari plastik.

Jika chip sim card sudah terpisah lanjutkan dengan menempelkan chip sim card menggunakan dobel tape chips sim card pada bagian SD card,Pemasanganya adalah semuka dengan SD Card.Penting untuk diingat beri tanda pada chips sim card letak atau posisi Chips yang benar agar tidak salah titik yang mengakibatkan sim card tidak bisa terbaca oleh HP.

Chips sim card sudah menempel di SD Card.

Langkah selanjutnya adalah pasang/masukkan SD card yang sudah menyatu ke dalam slot Sim 2.Selanjutnya masukkan slot kedalam HP karena terganjal bagian ujung SD Card maka bagian SD Card yang menonjol bisa diamplas,hal ini tidak akan membuat SD Card rusak.Jika perlu diamplas karena terganjal amplas lah asal tidak sampai tebus keibti SD Card.

Chips dan SD Card ditempel semuka.

Jika Slot sudah masuk sobat bisa langsung menikmati Samsung Galaxy A3 2016 rasa A5 yang bisa dual on dan external memrey aktif bersamaan.

Cara ini spertinya juga bisa dipraktekkan untuk HP non samsung yang juga menerapkan sistem slot hybrid,seperti Xiaomi note 3 dll.

Semoga bermanfaat,jangan lupa baca basmalah sebelum praktek.

Iklan

Komentar»

1. ara59 - 26/10/2016

Naah, ini nih solusinya, thank you bro. Saya ngeceng A3 2016, tapi karna liat sim tray nya hybrid, jadi mikir mikir lagi.. 👍

Rudy SouL - 26/10/2016

Silahkan dicoba sob,semoga berhasil 100% 😃

2. warungasep - 26/10/2016

hahahaha, kereeen nih kreatiff wkwkw, tapi resiko sim card rusak gak tuh?

Rudy SouL - 26/10/2016

Resiko rusak sim card ada,tapi tenang karena meskioun sim card tergesek asal tidak tembus ibtiasih bisa dipakai.

3. kudo78dk - 26/10/2016

Coba ah…

4. Anonim - 08/10/2017

Good job gan. ,berhasil dan aman,,,thanks banyak gan…good luck !!!

Rudy SouL - 24/10/2017

Ok sob


Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: