Iklan
jump to navigation

All New Soul GT dengan AKS SSS,Semakin irit,semakin praktis. 07/11/2016

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
trackback

All New Soul GT AKS SSS Desain Gagah, Semakin Irit, Semakin Praktis

Matik-matik populer Yamaha selalu mengalami penyegaran untuk memenuhi kebutuhan pasar yang dinamis. Segmen matik yang menjadi tren pun menuntut pabrikan untuk kreatif menelurkan produk-produknya.

Soul GT adalah salah satu matik Yamaha yang dikenal baik oleh konsumen. Yamaha selalu melakukan pembaharuan dari generasi ke generasi. Kehadiran awalnya di tahun 2007 bermesin karburator. Di tahun 2012 dengan  mesin Fuel Injection dan Blue Core di tahun 2015.

Menjelang akhir tahun 2016 ini, tepatnya di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS), Rabu 2 November 2016, All New Soul GT dengan fitur baru Advance Key System (AKS) dan Stop & Start System (SSS), diluncurkan untuk melengkapi kebutuhan masyarakat yang kian maju.

Konsumen akan terpikat dengan All New Soul GT AKS SSS ini mulai dari warna-warna doff yang tengah tren dan fitur-fitur menariknya. All New Soul GT AKS SSS memiliki Desain Gagah, Semakin Irit, Semakin Praktis. Dua warna baru  yang lebih maskulin pun menambah daya tarik All New Soul GT AKS SSS yaitu Masculine Matt Blue dan Iron Silver.

”Sejak kemunculan perdananya, Soul GT sukses jadi idola konsumen. Yamaha merancangnya dengan mengangkat aura maskulin yang sesuai untuk konsumen lelaki. Desain gagah pada produk tahun ini dengan fitur AKS dan SSS merupakan keunggulan All New Soul GT yang dapat diterima positif oleh market Indonesia. Tren warna doff ikut menambah selera pasar memboyong motor ini untuk gagah dipakai di jalanan,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

All New Soul GT AKS SSS keluaran tahun ini menawarkan keunggulan irit yang luar biasa. Bahan bakarnya semakin irit serta ramah lingkungan dengan Stop & Start System (SSS), teknologi Blue Core dan Eco Riding indicator. Blue Core yang diperkenalkan pertama kali di tahun 2014 menjadikan mesin Efisien – Bertenaga – Handal, 50 persen lebih irit dibandingkan mesin karburator. Eco Indicator yang dapat digunakan pada Soul GT membuatnya semakin irit lagi karena bisa mengingatkan pengendara untuk berkendara dalam kecepatan stabil dan konstan (20 – 60 km/jam) sehingga berefek pada penghematan bahan bakar.

Teknologi SSS menghadirkan manfaat untuk keiritan bahan bakar dari fungsi-fungsinya. Yaitu untuk otomatis mematikan mesin dan Quick Start (mesin menyala lebih cepat) bahkan jika dibandingkan dengan kompetitor. Cara kerja perangkat SSS sangat mudah. Untuk menyalakannya, tombol SSS pada posisi ON, kecepatan motor sudah pernah lebih dari 10 km/jam, suhu mesin minimal 50 derajat Celcius. Lalu untuk mengaktifkan SSS dilihat dari indikator SSS yang sudah menyala, SSS akan aktif saat pengendara berhenti 5 detik, yang sesuai dengan kondisi di Indonesia, handle gas (throttle) tertutup penuh. Mesin pun akan mati secara otomatis. Saat mesin mati, indikator SSS berkedip. Sedangkan Quick Start akan bekerja ketika buka gas motor lagi.

Selain keunggulan bahan bakar yang makin irit, desain gagah All New Soul GT AKS SSS menunjang tampilannya yang menarik. Dua warna maskulin Masculine Matt Blue dan Iron Silver dan tampilan baru Speedometer dengan Indikator SSS, dan perangkat-perangkat lainnya odometer, indikator bahan bakar, indikator lampu sein, indikator lampu jauh, indikator Fuel Injection check, Indicator Eco.

Bodinya yang gagah dan compact tampak kokoh dengan garis bodi tajam. Emblem All New Soul GT AKS SSS 3 dimensi, handle seat model tanduk predator. Lampu LED lebih terang dan awet, tidak menyilaukan, dengan desain agresif. Velg dan ban tapak lebar ukuran 80/80-14M/C 43P (ban depan) dan 100/70-14M/C 51P (ban belakang), yang membuat lebih stabil saat bermanuver dan membuat tampilan makin gagah.
All New Soul GT AKS SSS pun semakin praktis dengan perangkat baru Advance Key System (AKS). AKS dengan Answer Back System memudahkan pemilik motor mencari motornya di parkiran dengan menekan tombolnya satu kali. Fungsi lain yang bekerja dari AKS adalah Auto Open Key Shutter yang aktif saat ditekan selama dua detik untuk membuka lubang kunci otomatis dan lampu pada lubang kunci. Fungsi-fungsi AKS lainnya membuatnya sebagai Multifunction Key untuk menghidupkan motor, membuka jok, mengunci stang, pengaman lubang kunci.

 Praktisnya All New Soul GT AKS SSS ditunjang dengan bagasi berkapasitas 14 liter yang dapat menampung barang lebih banyak dan tangki besar 4,2 liter. Smart Lock System pengunci rem mudah dan praktis dan aman untuk pengereman saat berhenti. Smart Side Stand Switch menjaga keamanan pengendara sehingga tidak lupa menaikkan side stand setelah parkir dan informatif dengan diberikan indicator. Posisi berkendara nyaman, lebih rileks dan percaya diri dengan boardrest luas untuk pijakan kaki.

Spesifikasi All New Soul GT AKS SSS

DIMENSI

P X L X T                                           : 1870mm X 685mm X 1070mm

Jarak sumbu roda                                : 1260mm

Jarak terendah ke tanah                      : 135mm

Tinggi tempat duduk                          : 773mm

Berat isi                                               : 98 kg

Kapasitas tangki bensin                      : 4,2 L

 

MESIN

Tipe mesin                                           : Air cooled 4-stroke, SOHC

Susunan silinder                                  : Single cylinder

Diameter X Langkah                          : 52,4 x 57,9 mm

Perbandingan kompresi                       : 9,5 : 1

Volume silinder                                   : 125 cc

Daya maksimum                                 : 7.0 kW / 8000 rpm

Torsi maksimum                                  : 9.6 Nm / 5500 rpm

Sistem starter                                      : Electric & kick starter

Sistem pelumasan                                : Wet sump

Kapasitas oli mesin                             : Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L

Sistem bahan bakar                             : Fuel Injection

Tipe kopling                                        : Dry, Centrifugal Automatic

Tipe transmisi                                      : V-belt automatic

 

RANGKA

Tipe rangka                                         : Underbone

Suspensi depan                                   : Teleskopik

Suspensi belakang                               : Unit Swing

Tipe ban                                              : Tube

Ban depan                                           : 80/80-14M/C 43P

Ban belakang                                      : 100/70-14M/C 51P

Rem depan                                          : Disc brake

Rem belakang                                     : Drum brake

 

KELISTRIKAN

Sistem pengapian                                : TCI

Tipe battery                                         : YTZ6V

Tipe busi                                              : NGK/CR6HSA

 

Iklan

Komentar»

1. Mase - 07/11/2016

Tambah larang

2. RS29 - 07/11/2016

Weh..yamaha emang warnanya keyen keyen..


Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: