Iklan
jump to navigation

Sim C1,C2 sudah mulai diberlakukan diblitar? 11/03/2017

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
trackback

Sob, mulai tanggal 6 Januari 2017 peraturan tentang SIM C1 dan SIM C2 mulai diberlakukan di seluruh daerah namun ada beberapa masyarakat yang belum mengetahui tentang peraturan ini.

Pic dari Nawan Green Metro

Jujur RudySouL sendiri juga belum tahu pasti apakah peraturan ini sudah benar-benar dijalankan di daerah setahu RudySouL untuk tahap awal hanya berlaku di beberapa kota saja.

Sobat tentunya juga sudah tahu apa artinya dari SIM C,SIM C1 dan SIM C2.

SIM C diperuntukkan untuk Pengendara kendaraan bermotor dengan kubikasi mesin 250cc ke bawah, SIM C2 diperuntukkan untuk pengemudi kendaraan bermotor dengan kubikasi mesin 250cc sampai 500 cc, sedangkan SIM C2 di peruntukan untuk pengendara bermotor dengan kubikasi mesin 500cc keatas.

Ada sahabat RudySouL sekitar seminggu yang lalu berniat memperpanjang masa berlaku SIM nya di Polres kabupaten Blitar,saat antri untuk melakukan pembayaran dirinya menemukan banner yang bertuliskan rincian biaya perpanjangan untuk semua jenis SIM merasa sedikit bingung dengan apa yang tertulis dibanner.

Dikolom terdapat tiga jenis SIM C,yaitu Sim C,Sim C1 dan Sim C2. Pertanyaannya adalah apakah peraturan SIM C1 dan SIM C2 sudah mulai diberlakukan di Blitar.

Disinyalir aturan SIM C1 dan C2 sudah berlaku di Blitar baik dikabupaten maupun kota, karena sudah jelas dari pihak kepolisian memasang banner nilai untuk perpanjangan SIM dan pembuatan SIM C1 dan SIM C2.

Sedikit disayangkan karena masih banyak masyarakat yang kurang mengetahui peraturan ini, mungkin dari  kepolisian harus ekstrak mensosialisasikan peraturan ini minimal pemasangan banner dijalan atau banner yang dipasang di setiap dealer motor.

Iklan

Komentar»

1. samm_arive - 12/03/2017

harus disosialisasikan…..


Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: