Iklan
jump to navigation

Sirkuit Chang di Thailand Masuk Kalender Motogp 2018,semoga Indonesia segera menyusul 2019. 30/03/2017

Posted by Rudy SouL in Motogp.
Tags: ,
trackback

Sob,Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah fans MotoGP paling banyak di dunia bahkan saat MotoGP Sepang jumlah penonton dari Indonesia pun tidak kalah banyak dengan penonton dari tuan rumah.
Dorna pun mengamininya bahkan sangat ingin menggelar MotoGP di Indonesia tapi sayang terkendala oleh sirkuit di Indonesia yang kurang memadai.

Menjadi negara penyelenggara MotoGP adalah sebuah kebanggaan tersendiri tak sedikit negara yang ingin menjadi tuan rumah gelaran Moto GP salah satunya yaitu negara Thailand.Gayung bersambut resmi Dorna sudah mengumumkan negara tersebut masuk dalam kalender MotoGP pada tahun 2018. Sirkuit Chang yang berada di negara Thailand sejak tahun 2015 sudah menggelar balapan kelas dunia yaitu Worl SBK.
Pada tahun 2016 jumlah penonton yang melihat langsung World SBK  di Sirkuit Chang Thailand berjumlah 80.000 orang, jumlah penonton Ini mengalahkan jumlah penonton yang datang di sirkuit Imola yang hanya mampu menyedot penonton sebanyak 68.000 orang. Dari sinilah Dorna selaku penyelenggara MotoGP dan world SBK merasa sirkuit Chang Thailand layak untuk menggelar MotoGP tahun 2018, sirkuit Chang memiliki panjang total 4.554 meter lebar 12 meter dengan 12 tikungan.

Jika Sirkuit Chang Thailand positif masuk dalam kalender MotoGP 2018 berarti akan ada 1 sirkuit yang akan dicoret dari daftar penggelar MotoGP.

Bagaimana dengan Indonesia?
Sirkuit Jakabaring yang digadang-gadangkan sebagai sirkuit Motogpnya Indonesia saat ini masih dalam tahap pembangunan di mulai bulan ini dan di harapkan dapat selesai di akhir tahun 2018 sehingga di tahun 2019 sirkuit ini bisa digunakan untuk menggelar balapan kelas dunia MotoGP,World Superbike dan,Formula One (F1).Semoga saja Indonesia segera bisa menjadi tuan rumah MotoGP minimal pada tahun 2019.


Semoga bermanfaat.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: