Iklan
jump to navigation

Akan di bangun sirkuit kelas MotoGP di Lombok,semakin pesimis kalau MotoGP bakal digelar di Indonesia kebanyakan PHP. 04/04/2017

Posted by Rudy SouL in Motogp, Road race.
Tags: , ,
trackback

Sob,Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai fans MotoGP paling banyak di dunia meskipun tidak mempunyai pembalap maupun sirkuit untuk menggelar balapan kelas dunia tersebut.Adalah internasional Sirkuit Sentul satu-satunya sirkuit ada di Indonesia yang dulu pernah digunakan untuk menggelar balapan MotoGP sekarang sudah tidak layak lagi karena sudah tidak sesuai dengan standart balap motor kelas dunia.

pertengahan tahun 2016 dikabarkan Sirkuit Sentul akan dirombak agar kembali memenuhi standart untuk menggelar balapan MotoGP tetapi akhirnya kabar tersebut tidak terwujud karena terkendala oleh pembiayaan dan izin dari pemerintah,perombakan pun akhirnya batal hingga saat ini tidak ada lagi tanda-tanda sirkuit Sentul akan dirombak.

Setelah Sirkuit Sentul gagal dirombak muncul kembali kabar bahwa Indonesia akan kembali segera bisa menyelenggarakan balapan MotoGP dengan di bangunnya sirkuit Jakabaring yang ada di Palembang, kabar ini sangat menghilangkan bagi para pecinta MotoGP yang ada di Indonesia namun belakangan tidak ada lagi kabar perkembangan sirkuit Jakabaring apakah lanjut atau berhenti tanpa ada kepastian pembangunan.

Harapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP tahun 2018 akhirnya Kandas karena di Thailand punya sirkuit yang lebih layak menggelar MotoGP, itu sirkuit Chang yang terletak di wilayah Buriram Thailand.Dorna selaku penyelenggara MotoGP sudah memasukkan sirkuit Chang dalam kalender MotoGP tahun 2018.

Nah sekarang Muncul lagi berita akan dibangunnya sirkuit kelas MotoGP di Lombok, kabarnya Presiden Joko Widodo Sudah menandatangani surat kerjasama dengan Presiden Prancis yang siap membantu dan menggelontorkan dana pembangunan sarana pembantu sirkuit sebesar 7 triliun.

Sirkuit MotoGP di Lombok ditargetkan akan selesai dibangun pada tahun 2019.Sebagai penggemar MotoGP jujur ini adalah kabar yang menggembirakan tapi sekaligus kabar yang membuat menjadi tambah bingung dan pesimis karena takut ini bakal menjadi kabar yang hanya pemberi harapan palsu alias PHP ujung-ujungnya hilang begitu saja tanpa ada realisasi.

Semoga saja baik sirkuit Jakabaring dan sirkuit Lombok benar-benar akan dibangun sehingga di Indonesia akan punya dua sirkuit kelas internasional yang siap digunakan untuk menggelar balapan MotoGP maupun balapan kelas dunia lainnya seperti F1 dan World Superbike.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: