Iklan
jump to navigation

Lampu kuning speedometer R15 menyala 10 kali kiprok rusak wajib diganti. 06/04/2017

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
Tags:
trackback

Sob,motor R15 RudySoul kalau dihitung-hitung sudah hampir berumur dua setengah tahun, motor digunakan untuk harian berangkat ke tempat kerja dengan jarak tempuh 15 KM sekali perjalanan. Tidak pernah rewel kecuali beberapa part motor yang memang harus diganti seperti rantai,lampu,ban dan kampas rem.

Meskipun tidak sering atau motor ini memang sedikit disiksa saat latihan cornering di sirkuit,tentunya RudySouL punya batasan saat geber motor disirkuit sebagaimana mestinya saja tidak terlalu dipaksa untuk digeber karena spek motor juga masih standar pabrik tidak ada satupun part motor yang diganti dengan spek racing.

Akhir-akhir Ini motor menjadi sedikit rewel dan hampir membuat celaka saat rudysoul gunakan untuk berangkat kerja karena saat motor sedang melaju tiba-tiba mesin seperti mau mati tapi kembali nyala setelah beberapa detik kemudian.

Paling parah dan bikin malu kejadian kemarin siang saat pulang beli makan siang,setelah berhenti di lampu merah motor digeber tiba-tiba saja mendadak mesin mau mati sedangkan di belakang banyak kendaraan yang sudah siap maju hasil hampir saja diseruduk mobil dari belakang dan bikin malu karena kendaraan yang ada di belakang klakson klakson RudySouL,malu banget sob hahahaha.

Mesin mati secara mendadak disertai dengan kode lampu kuning di speedometer menyala ini disebabkan karena kiprok mengalami masalah, lampu kuning di speedometer menunjukkan kode 46. Kode 46 di speedometer artinya Supply arus listrik tidak sempurna bisa diartikan juga kiprok motor rusak.

Nyala lampu kuning di speedometer menyala sabana 10 kali dengan tempo nyala yang berbeda,4 kali menyala pelan dan 6 kali menyala cepat.

Adakah sobat R15 yang mengalami hal seperti yang RudySouL alami buruan ganti kiproknya.

Iklan

Komentar»

1. A'A - 07/04/2017
2. rudy - 23/04/2017

baru aja kemarin mas. itu karna arus dari sepul ke aki terlalu besar
bukan kiprok nya soak. tpi emang dari sononya settingan nya besar
aki jadi overload
coba deh mas pake lampu jauh. ga bakal nyala tu indikator
punya saya ga jadi ganti akhir nya lampu depan saya nyalain ke-2 nya

rudy - 23/04/2017

*ga jadi ganti kiprok

3. rudy - 23/04/2017

kalo mau ganti ganti pake punya r15 ori aja mas rudy. yang versi terbaru gabakalan soak lagi 🙂

4. Kiprok Yamaha R15 rusak kalau mau ganti Jangan sampai salah beli cek kode part nya. | Rudy SouL Blog - 04/05/2017

[…] tentang R15 yang minta jajan kiprok baru karena disinyalir sudah jebol artikel selengkapnya baca disini. Akhirnya kemarin rudysoul sempatkan untuk minta dicek kondisi kelistrikan sekalian saat […]


Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: