Iklan
jump to navigation

Jajal GSX-S150 disirkuit Green Park Blitar,motor ini awalnya nyebelin (review hari #1) 15/05/2017

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
Tags:
trackback

Sob,mumpung masih membawa unit motor dari Suzuki Motor Sales (SMS) Blitar yang bakal digunakan untuk daily use,rudysoul akan mereview bagaimana Suzuki GSX S150 ini saat diajak turun ke lintasan (sirkuit).
Suzuki GSX S150 yang rudysoul bawa adalah motor yang benar-benar baru dan siap jual bukan motor yang sudah di oprek mesin dengan maksud agar motor terlihat lebih tokcer dibandingkan motor yang dijual untuk umum.

Di hari pertama membawa Suzuki GSX S150 tanpa babibu langsung saja dibawa ke sirkuit Green Park Blitar yang lokasinya tidak jauh dari kediaman Rudysoul.Motor ini menggunakan ban standart pabrik IRC Exato, ban yang samasekali belum pernah rudysoul pakai untuk turun ke sirkuit.

Sebelum gas disirkuit rudysoul melakukan pemanasan agar bisa lebih maksimal mereview Dan harapannya hasil yang didapatkan sesuai ekspektasi.

Motor yang benar-benar standart RudySoul ajak pemanasan mengitari sirkuit sebanyak 10 lap, hal yang sama di lakukan saat mereview motor lainnya, perbedaannya adalah motor yang sudah direview sebelumnya menggunakan ban setandar IRC road Winner sedangkan Suzuki GSX S150 menggunakan IRC exato.

Melakukan pemanasan sebanyak 10 lap ternyata ban IRC exato masih kurang menggigit dan filling masih kurang yakin akhirnya rudysoul putuskan untuk menambah 5lap lagi agar ban benar-benar panas dan siap digunakan untuk cornering.15 lap jalan ban sudah terasa lebih baik dan bisa diajak lebih kencang lagi saat di tikungan untuk mengetahui kemampuan GSX-S150.

Hasil review GSX-S150 saat digunakan cornering.

-Handling : meskipun pada awalnya sempat meragukan kemampuan Suzuki GSX-S150 untuk diajak cornering karena ban standart pabrik kurang bekerja maksimal. Setelah ban memiliki panas ideal motor ini pun akhirnya sangat mudah untuk diajak cornering handling terasa sangat ringan bahkan bisa dibilang ini adalah motor sport 150cc yang paling enteng untuk cornering, saking entengnya terasa naik motor bebek hanya bedanya ada tangki BBM di tengahnya, Mau dibanting ke kiri ke kanan ya oke aja.

Kelemahan hanya ada pada ban standart pabrik yang masih kurang bisa maksimal seandainya ban diganti IRC road winner pastinya lebih percaya diri lagi saat turun kelintasan.



Rem : seperti kebiasaan RudySoul saat turun di lintasan sirkuit lebih sering menggunakan rem depan dibandingkan rem belakang,rem motor Suzuki biasanya sedikit lebih keras dan perlu menekan tuas lebih dalam untuk motor benar-benar bisa melambat, tapi untuk Suzuki GSX+S150 ini rem depannya benar-benar berbeda dari motor Suzuki terdahulu. Rem depan maupun belakang Suzuki GSX-S150 ini Lebih lembut dan Pakem dibanding dengan motor Suzuki sebelumnya.

Shockbreaker : redaman yang diberikan shock breaker depan Suzuki GSX S150 sangat lembut bahkan getaram-getaran kecil sangat minim terasa di stang kemudi, Begitu juga dengan shockbreaker belakang yang mampu bekerja maksimal saat keluar masuk tikungan sirkuit,tapi ban yang digunakan tidak seimbang dengan kinerja shockbreaker belakang, shockbreaker bagus tapi ban kurang pas untuk digunakan di sirkuit.

Mesin : menggunakan mesin 150cc DOHC motor ini benar-benar anteng, tenaga bawahnya sangat terasa saat keluar tikungan bisa langsung melesat.



Jok : jok nya memiliki lapisan yang tidak prret dan cukup panjang pada bagian depan untuk dipakai merunduk sehingga joki lebih leluasa menggeser bokong ke kiri dan ke kanan.

Pengenya top speed…. Tapi karena kondisi sirkuit yang pendek terpaksa untuk jajal top speed tidak bisa dilakukan, sirkuit hanya memiliki terlurus sepanjang 200an meter saja.

Demikian review GSX S150 digunakan untuk cornering…awalnya nyebelin karena ban kurang pas tapi setelah dicoba lagi ternyata handlingnya mantap, untuk review harian artikel menyusul ya Sob….


Iklan

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: