Iklan
jump to navigation

Peduli,Yamaha Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Gunung Agung. 30/09/2017

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
trackback

Sob,Gunung Agung….satu gunung berapi aktif yang ada di Bali menunjukkan pergerakan larva yang semakin mendekati bibir kawah,warga di sekitar Gunung Agung pun diperintahkan untuk mengungsi menjauh dari zona bahaya letusan.

 Yamaha turut menyalurkan bantuan untuk para pengungsi yang menghindari ancaman letusan Gunung Agung di Karangasem, Bali. Bantuan diberikan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bekerjasama dengan YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) dalam program “Peduli Gunung Agung”.

Aksi kemanusiaan itu dilakukan pekan lalu tepatnya Minggu 24 September 2017. Berbagai bantuan untuk pengungsi yang diberikan Yamaha adalah beras, masker, obat-obatan, air mineral dan mie instan. Titik pertama rombongan Yamaha memberikan bantuan ke Desa Sibetan lalu menuju ke posko Rendang. Ditemui oleh relawan, dijelaskan bahwa 1.500-an warga pengungsi memang sangat membutuhkan bantuan agar mereka bisa bertahan selama berada di tempat pengungsian. Titik penyaluran terakhir yaitu di Desa Gegelang Kecamatan Manggis.

Program CSR Yamaha dengan YRFI merupakan bentuk sinergi antara pabrikan dengan komunitasnya. “Yamaha sebagai bagian dari keluarga besar bangsa Indonesia turut prihatin dan aktif membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah dan bencana di Tanah Air. Kali ini di Karangasem, Yamaha bersama komunitas resminya YRFI sebagai kepanjangan tangan dan keluarga besar pengguna sepeda motor Yamaha, turun membantu”, ujar Andri Fistulariyanto dari Tim Promosi Yamaha DDS Bali.

Sebagai pabrikan sepeda motor, Yamaha juga memberikan tips kepada pengguna sepeda motor di daerah-daerah yang terkena abu akibat letusan Gunung Agung :

1.         Sebelum motor digunakan pastikan motor dicuci bersih terutama ban karena lumpur dari bekas erupsi bisa menempel dan akan membuat motor licin

2.         Bersihkan filter udara dari debu yang menempel karena akan menghambat aliran udara yang akan masuk ke ruang bakar

3.         Perhatikan juga rantai roda motor agar dalam kondisi bersih

4.         Berkendaralah dengan hati-hati selama melewati jalan yang kondisinya tidak baik

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: