jump to navigation

Ngetest ADV 150,Kelebihan dan Kekurangan. 09/08/2019

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
Tags: ,
trackback

Sob,Alhamdulillah RudySouL dan beberapa teman blogger jatim lainya mendapatkan kesempatan untuk menjajal secara langsung motor terbaru Honda yaitu ADV 150 milik konsumen yang kebetulan memang saya kenal dekat dengan beliau Yaitu Pak Bondan. Beliau sebelumnya sudah memiliki 1 unit PCX 150 warna merah tapi saat melihat ADV 150 rasa untuk memeiliki tak terbendung dan rejeki….1 Unit ADV mendarat dirumah dengan tamvaann heheheh.

Ohh iya sob..motor yang saya test ini benar-benar masih gres….bau pabriknya masih ada,semacam cat kebakar khas motor yang baru turun dari diler gitu sob.

Yang paling membuat RudySouL penasaran dengan motor ini adalah mengenai akselerasi dan kinerja shock depan ADV 150 yang katanya dan dari video yang pernah saya lihat sampai berbunyi keras saat menghantam polisi tidur. Waahh….motor baru yang bikin saya sangat penasarab dan wajib mencobanya sendiri. selain du poin yang sudah saya sebutkan tentunya dad beberapa hal yang ditemukan saat mngetes ADV 150,pokoknya kelebihan dan kekurangan ADV 150 akan saya bagi ke sobat semua. Yang perlu diketahui oleh sobat semua saya melakukan test di daerah perumahan yaiyu Puri Indah Sidoarjo,sehingga jalan yang saya lewati saat melakukan test cukup baik tidak banyak menemukan medan ekstrim seperti jalan berlubang yang dalam dan jalan menanjak….lupakan itu sob. Alahmdulillah meskipun tidak menemukan medean jalan yang ekstrim saya bisa melakukan test secara maksimal untuk mengetes redaman shock depan ADV 150 yang katanya kurang bagus alias sampai berbunyi JEDOOG keras.

Yang saya rasakan saat pertama duduk diatas jok ADV 150,motor ini kurang cocok untuk saya yang memiliki tinggi badan 168cm,kaki jinjit maksimal dan bahkan jika dipaksakann kaki untuk di telapakkan sempurna maka akan menggantung. Posisi setang motor cukup pas untuk ukuran saya tidak terlalu lebar atau sempit,jika dibandingkan dengan setang PCX 150 maka setang ADV 150 lebih dekat ke badan kita dan posisi badan kita tegab serta bisa rilek.

Bagaimana dengan Jok ADV 150? Yang saya rasakan jok ADV 150 ini lapisanya keset,mungkin akan berbeda saat menggunakan celana dengan bahan yang tidak sama, jenis bahanya sepertinya lebih bagus dibandingkn dengan PCX 150 ataupun Vario 150,yang ini terlihat lebih bagus dan mewah gitu sob.

Kaki saya bisa selonjoran dengan baik asal posisi duduknya agak kebelakang dan yang terpinting tangan masih bisa menjangkau setang motor alias masih cukup nyaman dan aman saat mengendarai motor,jangan karena pengen selonjoran kemudian duduknya agak kebelakang tanganya malah enggak sampai pegang setang kan gak lucu sob hehehe.

Shock depan saya acungi dua jempol sob,RudySouL sengaja sedikit menambah kecepatan atau tepanya 50km/jam menghantam polisi tidur…anteng tanpa ada gejala mentok dan mengeluarkan bunyi jedog,benar-benar lembut dan sesui harapan Rudysoul. Namun sayang untuk shock belakan saya merasakan masih perlu di setting ulang agar terasa lebih lembut,Tapi jika dibandingkan dengan kompetitor yang kebetulan saya juga punya motornya shock belakang ADV 150 lebih baik…lebih makyus.Monggo silahkan sobat coba sendiri ya…biar sampean lebih yakin jika mengetesnya sendiri.

Di sebut sebut tenaga bawah ADV 150 ini yahut? Memang benar tenaga bawah ADV 150 ini yahut….tapi yang perlu sobat ketahui tenaga bawahnya akan terasa sedikit terlambat sepersekian detik setelah gas dibuka secara sepontan,mengayun kemuadia mak wuss…ngacir.

Untuk Mesin saya tidak ada komentar,cukup halus dan getaran di setang sangat minim terasa,mirip banget dengan karakter mesin PCX 150 yang halus tidak terasa seperti kesemutan hehehe.

Jujur saya masih belum puas saat melakukan tes ini dikarenakan lokasi pengetesan hanya muter di komplek perumahan,mudah-mudahan ada kesempatan untuk mencoba ADV 150 dengan jarak yang lebih jauh lagi.

Versi videonya sudah ada monggo silahkan ditonton

Semoga bermanfaat.

Komentar»

1. Kobayogas - 10/08/2019

Ay penasaran nih lek, 168cm kalau kaki turun dua duanya bakal menggantung? Apa itu kondisi lagi gak pake alas kaki kah?

Rudy SouL - 12/08/2019

Pakai sepatu padahas hehe

Kobayogas - 12/08/2019

ada artikel terkait nih lek disertai foto, apa seperti itu posisi kakinya? cekibrot

http://kobayogas.com/2019/08/11/full-review-honda-adv-150-hasil-turing-keliling-bali-etape-1-jadi-inget-forza/


Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: