jump to navigation

Workshop Power Weight Ratio (PWar) Aerox 155 bareng ahlinya. 23/10/2019

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
trackback

Sob,pada beberapa hari lalu saya bersama media dan teman blogger berkesempatan untuk belajar safety riding yang diajarkan langsung oleh instruktur berpengalaman dari PT.Yamaha Indonesia Motor MFG (YIMM). Dan masih dalam kesempatan yang sama saya juga di ajari untuk memahami tentang Power Weight Ratio (PWR).

Maksudnya gimana nih?

Jadi pada umumnya orang membeli motor pertimbangan utamanya saat ini adalah harga dan konsumsi bahan bakar,ada juga khususnya untuk para millenial yang terpenting body keren dan bisa kencang.

Nahh…kalau hanya pengen motor bisa melaju kencang maka harus tahu tanyanya dulu sob. Yaitu antara tenaga motor dan tenaga motor itu harus seimbang,paling bagus ya perbandingannya adalah 1:1.

Langsung saja RudySouL kasi tahu nih ke sobat semua,dari hasil yang sudah dilakukan penghitungan oleh Yamaha Indonesia,Aerox 155 adalah motor yang memiliki PWR paling ideal dibandingkan motor matic sekelas lainya.

PWR dihitung dengan cara membagi tenaga maksimal yang dikeluarkan,dengan bobot kendaraan tersebut. Nahh…kalian bisa hitung sendiri berapa ideal motor kalian saat ini, cek saja spesifikasi nya kemuadia hitung.

RudySouL juga penasaran kenapa Yamaha mengekspos PWR ini?

Yaaak..karena di Eropa,orang membeli motor hal yang jadi acuan adalah PWR,bukan top speed atau akselerasi. Sekedar membuka wawasan lah sob hehehe.

%d blogger menyukai ini: