jump to navigation

Deretan Merk Mobil Termahal di Dunia. 04/05/2020

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
Tags:
trackback


Memiliki mobil bukan lagi suatu bentuk kemewahan, melainkan sebagai transportasi yang dapat menunjang kebutuhan hidup. Namun untuk sebagian orang memiliki mobil saja tidak cukup untuk transportasi, tetapi dibutuhkan juga suatu bentuk kemewahan. Hal ini yang mendasari banyaknya kolektor mobil di dunia seperti pengusaha kaya, pemain bola ternama, dan juga selebriti Hollywood.

Tidak hanya dari segi performa mesin atau eksteriornya saja yang dapat membuat mobil dijual dengan harga yang tinggi. Keterbatasan jumlah produksi (Limited Edition) juga membuat banyak mobil mewah semakin meninggikan harga jualnya.

1. Koenigsegg CCXR Trevita (sekitar USD 4,8 juta atau Rp 67,2 miliar)

Mobil termahal di dunia ini merupakan produksi Koenigsegg asal Swedia. Mobil ini tidak diproduksi dalam jumlah banyak. Hal tersebut dilakukan dengan pertimbangan agar harga CCXR Trevita terus naik dan stabil. Salah satu orang yang memiliki mobil ini adalah Floyd Mayweather.

2. Lamborghini Veneno (sekitar USD 4,5 juta atau Rp 63 miliar)

Perusahaan mobil asal Italia, Lambhorgini, masih menjadi perusahaan yang memproduksi mobil dengan harga termahal di dunia. Lamborghini Veneno merupakan salah satu supercar yang terbaik di dunia. Mobil dengan desain yang aerodinamis dan juga memiliki fitur kemanan paling lengkap dan canggih.

3. Lykan Hypersport (USD 3,4 juta atau Rp 47,6 miliar)

Mobil ini menjadi bintang pada film ‘Fast and Furious 7’ dengan desain yang futuristik. Hypercar buatan Lebanon ini memiliki mesin sebesar 3.746 cc Twin Turbo F6 yang dapat mengeluarkan tenaga mencapai 780 horsepower serta torsi 960 Nm. Kecepatan tertinggi hingga 395 km/jam.

4. Bugatti Veyron by Mansory Vivere (USD 3,4 juta atau Rp 47,6 miliar)

Bugatti Veyron yang dimodifikasi oleh Mansory Vivere ini menggunakan bodi yang terbuat dari serat karbon yang dilengkapi juga dengan paket spoiler baru, dan juga LED yang sudah di upgrade. Sleain diproduksi dalam jumlah yang terbatas, mobil ini juga dapat mengeluarkan tenaga mesin sebesar 1200 horsepower.

5. Ferrari F60 America (USD 2,5 juta atau Rp 35 miliar)

Merayakan 60 tahun Ferrari di Amerika, maka Pinninfarina mengeluarkan produk terbaru dan termahalnya yaitu Ferrari F60 America. Mobil canggih nan mahal ini berkapasitas 6,2 liter dan hanya diproduksi sebanyak 10 unit saja di dunia.

6. Aston Martin One-77 (USD 1,4 juta atau Rp 19,6 miliar)

Mobil mewah ini hanya diproduksi sebanyak 77 unit saja. Aston Martin One-77 ini memiliki chasis dengan bahan yang terbuat dari karbon dan juga bodi alumunium. Mobil ini memakai mesin V12 berkapasitas 7,3 liter yang dapat mencapai 750 horsepower. Kecepatan maksimum yang dapat ditempuh mencapai 220 mph.

7. McLaren P1 GTR (USD 4,3 juta atau Rp 60 miliar)

Merupakan mobil termahal dan tercepat di dunia, karena melainkan harganya yang mahal ia juga memiliki tenaga maksimum dengan kecepatan mencapai 362 km/jam. Akselerasi mesinnya mencapai 0-60 hanya dalam waktu 2,4 detik.

8. Rolls-Royce Wraith (Rp 25 miliar)

Salah satu mobil termahal yang dimiliki oleh para perjabat di Indonesia. Mobil ini memiliki mesin V12 buatan BMW dengan kapasitas 6,6 liter.

Pastinya punya mobil-mobil mewah juga harus lebih protektif karena biaya perbaikannya yang mahal. Untuk, itu mereka yang memiliki sport car, super car, ataupuh hyper car sekalipun pasti akan menggunakan asuransi kendaraan untuk memberikan perlindungan yang maksimal.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: