Untung Banyak, Aplikasi My Yamaha Motor Makin Digemari di Bangka  


Sob, salah satu gebrakan Yamaha tahun lalu di tengah pandemi Covid-19 adalah meluncurkan platform digital terbaru yaitu My Yamaha Motor. Pengembangan aplikasi ini ditujukan untuk kemudahan akses informasi yang lengkap bagi seluruh pengguna motor Yamaha*, khususnya terkait informasi motor & servis, dealer, serta produk, event dan promo.

Kehadiran aplikasi My Yamaha Motor semakin membuat Yamaha terhubung secara digital dengan kosumen setianya. Manfaat aplikasi ini semakin dirasakan oleh konsumen, khususnya di tengah pandemi Covid-19. Misalnya bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan sepeda motornya dengan memanfaatkan layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY), dengan mudahnya dapat mengecek informasi dealer dengan layanan SKY terdekat melalui aplikasi. Kemudian bisa langsung menghubungi dealer untuk meminta teknisi datang ke tempat tinggal.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Dewangga Saputra, konsumen pengguna Aerox 155. Sejak mengunduh aplikasi My Yamaha Motor dan melakukan registrasi terhadap sepeda motornya, Dewangga mengaku sempat mencoba beberapa fitur layanan yang ada di aplikasi tersebut. Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi kota Pangkalpinang ini mengungkapkan sangat terbantu dengan beberapa fitur dari aplikasi My Yamaha Motor.

“Dengan aplikasi My Yamaha Motor, saya sebagai konsumen merasa sangat diuntungkan, karena saya dapat melihat kapan jadwal untuk servis motor saya. Apalagi hobi saya jalan-jalan dengan motor Aerox, ketika membutuhkan layanan, saya bisa mengetahui di mana lokasi dealer resmi Yamaha terdekat,” papar Dewangga.

Pemuda yang aktif di salah satu komunitas motor Maxi Babel yaitu Aerox Rider Club Indonesia (ARCI) chapter Bangka itu sering melakukan touring baik di dalam atau luar pulau Bangka. Dia dan rekan-rekan bikers ARCI merasakan manfaat aplikasi My Yamaha Motor saat touring dan membutuhkan layanan di dealer resmi Yamaha terdekat.

Aplikasi My Yamaha Motor memiliki fitur layanan terkait informasi motor dan servis. Untuk informasi motor dan servis ini, hal-hal yang dapat diketahui oleh konsumen meliputi informasi panduan pemilik kendaraan (manual e-book), ketentuan garansi, ketentuan Kartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB).

Lalu ada pula pemberitahuan atau notifikasi secara otomatis terkait servis gratis (3 hari sebelum masa KSG habis) dan servis berkala (3 bulan setelah servis terakhir). Tidak hanya itu, pasca melakukan servis di bengkel resmi Yamaha, konsumen juga dapat memberikan nilai kepuasan dalam bentuk rating serta mendapatkan riwayat layanan perawatan motornya. Pada aplikasi My Yamaha Motor, pengguna juga dapat mengetahui informasi perihal produk, event dan promo menarik dari Yamaha Indonesia melalui e-banner yang terdapat di halaman utama aplikasi.

”Aplikasi My Yamaha Motor ini untuk semua jenis motor Yamaha dengan ketentuan produksi di atas 2011 dan selain CBU. Banyak informasi dan benefit di My Yamaha Motor. Untuk informasi lebih lanjut dapat digali informasinya di akun instagram kami @yamahakite atau website www.sumberjadi.co.id,” ungkap Amelia Tirta Kristiono, Manager Marketing Main Dealer CV. Sumber Jadi area Bangka Belitung.

Agar dapat menikmati seluruh menu layanan yang terdapat pada aplikasi My Yamaha Motor, pemilik sepeda motor Yamaha harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara memasukan nomor rangka sepeda motor serta nomor handphone pada halaman registrasi di aplikasi. Setelah itu, akan ada pesan singkat masuk yang mengirimkan kode verifikasi pendaftaran.

Untuk informasi lebih lanjut terkait aplikasi My Yamaha Motor silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s