Ngabuburit Bareng All New NMax di Probolinggo Berburu Ikan Asap.


Sob,ngabuburit di bulan puasa, memang menjadi kegiatan yang paling menarik. Menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan sambil menunggu waktu berbuka puasa adalah hal yang sering dilakukan sebagian besar umat muslim dibanding tidur. Jalur aspal bertipikal top speed Surabaya – Probolinggo yang menjadi tujuan bikers All New NMAX untuk ngabuburit sambil berburu ikan asap.


Perjalanan ngabuburit oleh David penghobi touring ini, sekaligus menguji ketangguhan dan kenyamanan varian matic premium Yamaha, yang ujarnya menjadi idola touring mania tanah air berkat kenyamanannya.

David menikmati perjalanan menuju lokasi ikan asap, sambil melakukan analisa dan prediksi data konsumsi BBM yang diukur dengan pembanding pemakaian di metropolis dan luar kota.

Selama perjalanan David melakukan uji performa mesin, fitur-fitur canggih seperti TCS, konsumsi BBM dan suspensi kendaraan. Dimulai sejak meninggalkan perlintasan rel kereta api Tanggulangin Sidoarjo.

“Handling dan manuver di kecepatan rendah, All New NMAX 155 ABS Connected, memang mantap dan stabil. Postur badan tak perlu ribet, mencari titik keseimbangan” ungkap David.

Bahkan, saat dipakai menyelinap diantara spion dan bak truk, dapat dilalui dengan mudah, meskipun wheelbase All New NMAX 155 ABS Connected terbilang cukup panjang, tambahnya.

David juga mengatakan mode performa All New NMAX 155 ABS Connected saat ini, cukup mengakomodir untuk melengkapi skill pengendara wanita, saat menghadapi macet. Sebab, kontrol speed lebih jinak dan familiar, di genggaman hand grip.

Setelah perlintasan rel Tanggulangin, ruas jalan mulai lenggang. Dengan kondisi mode TCS non aktif, akselerasi extrem start dari 20 KM/Jam, David mulai mengujinya. Performa torsi terkesan nongol duluan, lanjut di backup HP. Outputnya, kecepatan yang tersaji padat merayap.

David mengatakan, “performa mesin dan mekanis CVT seperti ini, cocok dipakai saat mudik lebaran dengan over kapasitas seperti tradisi pada umumnya. Bapak, ibu, anak dan barang bawaan.”

Performa All New NMAX 155 Connected ABS ini memiliki porsi yang tepat untuk berboncengan, karena power yang besar sangat mampu menghajar trek datar maupun tanjakan.

“Tapi, ya ini lah matic jagoan touring, dibekali performa mesin yang superior dan multifungsi.” tambahnya.

Saat menyentuh 6000 RPM dan mulai munculnya indikator VVA, tingginya curah angin hampir tidak berpengaruh terhadap performa atas All New NMAX 155 ABS Connected. Artinya, dalam keadaan angin besar sekalipun motor ini masih bisa melaju dengan tenaga maksimal.

Demi mempersingkat waktu di tengah kemacetan jalan provinsi, David melalui bahu jalan yang penuh batu dan pasir untuk menguji keamanannya.

“Tantanganya makadam, bumpy, lubang lumayan dalam dan tumpang tindih tingginya permukaan aspal. Awalnya memang ragu, saat meninjau ground clearance, tapi faktanya juga lolos.” Ungkap David.

Profil tapak kaki dan performa suspensi optimal mereduksi getaran dalam kondisi ekstrem sekalipun. Pada point ini, artinya All New NMAX 155 ABS Connected, amat bisa diajak kompromi mengejar waktu.

Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang dan penuh tantangan, David pun tiba di tujuan yakni pantai Bentar, Dringu, Probolinggo.

Icon pantai Bentar yang terletak di tepi jalan, dimanfaatkan David untuk bisa mengabadikan All New NMAX 155 ABS Connected, yang memang tak terbantahkan kenyamanan dan performanya untuk touring, ungkapnya.

Ngabuburit sambil memilih menu buka puasa yang disajikan oleh pengusaha UKM ikan asap di sepanjang jalan.

“Lapak sederhana dan kebulan asap dengan aroma khasnya, memberikan rasa syukur, karena ibadah puasa hari ini sangat menyenangkan, terutama ditemani ngabuburit oleh NMAX hingga sampai disini dengan selamat”.

Waktu berbuka pun tiba, David menyantap olahan ikan asap dengan sambal kecap plus jeruk nipis dan teh tawar panas.

Hasilnya, dari total perjalanan yang menempuh panjang trek 217,8 KM, performa All New NMAX 155 Connected ABS layak disebut motor touring terbaik.

Sesuai input hasil data panel indikator, menunjukan rata-rata konsumsi BBM per liternya, sanggup menempuh jarak 47,3 KM. terbilang sangat irit untuk kendaraan dengan bobot yang cukup besar dan penggunaan over akselerasi.

“Iritnya All New N Max ABS Connected 155 ini, yang makin memperkuat supremasi matic jagoan touring dan ekonomis.” Jelas David.

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s