Tips Handal Merawat Mesin Motor Matik Yamaha Agar Tetap Awet


Sob, Skuter matik (skutik) saat ini telah menjadi salah satu tipe sepeda motor yang paling banyak digemari oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan. Kemudahan serta kepraktisan yang ditawarkan menjadi alasan utamanya. Ditambah lagi, banyak pabrikan seperti Yamaha yang menghadirkan beragam pilihan line up skutik kepada konsumen, baik itu dari segi karakter desain, fitur-fitur pendukung, sampai dengan kapasitas mesin yang ditawarkan.

 

Agar menjaga motor Skutik dapat selalu diandalkan dalam mendukung mobiltas harian, tentu perlu dilakukan pengecekan dan perawatan secara berkala. Termasuk ditengah kondisi pandemi saat ini yang membuat motor lebih sering terparkir dan tidak terpakai. Salah satu, komponen motor matik yang perlu diperhatikan perawatannya secara rutin adalah penggantian oli transmisi matik (baik berdasarkan jarak tempuh maupun waktu).

 

Oli transmisi matik sendiri berfungsi melumasi sistem kerja transmisi motor matik yang bergesekan. Oleh karena itu, penggantiannya harus bersifat rutin, tepat waktu, dan tentunya menggunakan oli berkualitas yang direkomendasikan oleh pabrikan. Dengan perawatan dan penggunaan oli transmisi yang tepat, suara mesin dapat tetap halus, laju motor tetap mulus serta ringan, sehingga mendukung keiritan penggunaan bahan bakar.

 

Sebagai salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia, Yamaha mengembangkan Yamalube Gear Motor Oil sebagai oli transmisi motor matik 4-tak yang diformulasikan khusus dengan kelebihan-kelebihan, seperti tahan terhadap tekanan dan beban kerja yang tinggi, memberikan perlindungan terhadap gesekan dan keausan, serta melumasi dan membersihkan transmisi gear.

 

“Dalam mendukung dan memudahkan konsumen merawat sepeda motor matik kesayangannya. Yamaha tidak hanya menyediakan jaringan Dealer yang luas, namun juga menghadirkan Spare Part asli dan Oli yang berkualitas seperti Yamalube Gear Motor Oil. Berbeda dengan oli pada umumnya, oli Yamalube dikembangkan bersamaan dengan mesin motor matik Yamaha, sehingga telah teruji kualitasnya dalam memberikan perlindungan mesin yang maksimal. Selain itu, oli ini dapat dengan mudah ditemukan di dealer resmi Yamaha,” terang Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Commuunity, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

 

Yamalube Gear Motor Oil hadir dengan desain kemasan yang ergonomis dan tersedia dalam tiga ukuran yaitu 100 ml, 140 ml, dan 150 ml serta dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan motor matik Anda, seperti:

 

1. Yamaha Matic (karburator dan 125 Blue core):  Yamalube Gear Motor Oil 100ml

2. Yamaha Matic (injeksi 115): Yamalube Gear Motor Oil 140ml

3. Yamaha MAXI: Yamalube Gear Motor Oil 150ml

 

Selalu rawat sepeda motor kesayangan Anda dengan menggunakan produk perawatan yang sudah teruji kualitasnya untuk mendukung kenyamanan rutinitas berkendara. Karena Yamalube, oli asli dari Yamaha.

 

1 thought on “Tips Handal Merawat Mesin Motor Matik Yamaha Agar Tetap Awet

  1. Ping balik: Tips Handal Merawat Mesin Motor Matik Yamaha Agar Tetap Awet | Jatimotoblog

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s