Kembali Beraktivitas, Simak Tips Hemat Bensin Ala Yamaha Jatim


Sob, PPKM darurat telah dicabut oleh pemerintah, masyarakat sudah mulai beraktivitas meskipun belum kembali seperti semula. Masyarakat pun sudah mulai menggunakan kendaraannya untuk berpergian seperti berangkat kerja atau belanja kebutuhan pokok yang dibutuhkan. Dengan aktivitas yang mulai kembali perlahan-lahan, bagaimana cara terbaik untuk menghemat konsumsi BBM saat ini?

 

PT. Surya Timur Sakti Jatim selaku main dealer motor Yamaha di Jawa Timur memiliki solusinya. Dwi selaku instruktur servis Yamaha Jatim mengatakan “Sekarang keadaan sudah mulai membaik, masyarakat mulai beraktifitas kembali. Tentunya kita ingin menghemat biaya konsumsi BBM yang kita gunakan agar tetap irit,” ungkapnya. Berikut adalah tips-tips yang bisa anda jalankan untuk menghemat penggunaan BBM:


1.    Gunakan gas dengan ramah

Pastikan indikator eco pada sepeda motor yang anda kendarai sudah aktif. Indikator eco ini berfungsi untuk mengonsumsi bahan bakar lebih efisien pada motor. Semakin terang atau naik lampu tersebut menyala, bahan bakar yang terpakai semakin irit.


2.            Cara bawa motor

Gaya berkendara yang agresif dengan bukaan gas dan pengoperasian rem yang tidak teratur akan membuat bensin motor makin boros. Dengan gaya berkendara yang lebih mulus seperti memperhatikan tekanan ban dan bukaan gas, maka akan menghemat konsumsi bensin secara signifikan. 


3.            Perhatikan kondisi sepeda motor

Kondisi motor yang prima akan berkontribusi besar pada konsumsi bensin pada motor. Perawatan pada motor akan bervariasi disesuikan dengan jenis motor tersebut. Kontrol kondisi motor secara teratur dengan melakukan servis rutin. Pemilik juga harus mengganti filter udara dan busi motor secara rutin. 

 

Untuk perawatan motor matic, sebaiknya selalu melakukan perawatan rutin di CVT. Perawatan rutin dilakukan maksimal pada kilometer 10.000 pada motor untuk kondisi motor yang optimal. 

 

Berbeda dengan yang lain, perawatan untuk motor moped dan sport pun juga spesial. Instruktur servis Yamaha Jatim menyarankan untuk selalu melumasi rantai sepeda motor anda. Pelumasan ini juga berfungsi untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel pada rantai. Pemilik motor juga bisa menggunakan layanan SKY (Service Kunjungan Yamaha) untuk melakukan servis rutin dirumah saja. 


4.            Manfaatkan teknologi

Bagi pemilik Yamaha All New NMAX 155 Connected dan All New Aerox 155 Connected bisa secara mudah mendeteksi konsumsi bensin motor. Koneksikan motor canggih milik anda dengan aplikasi Y-Connect yang bisa diunduh di Play store dan App store. Pengendara bisa melihat konsumsi bensin yang terserap melalui ponsel. Sehingga pengendara pun bisa melihat konsumsi bensin terbanyak.

 

Tips-tips diatas bisa anda coba untuk menghemat konsumsi bensin saat kembali beraktivitas. Jika ingin mengetahui spesifikasi lengkap mengenai produk Yamaha bisa mengunjungi website resmi https://yamaha-jatim.co.id/ atau melalui Instagram @yamahafriends. Anda juga bisa menghubungi customer service Yamaha Jatim 08228-7777-898 untuk info-info lebih lanjut. 

 

1 thought on “Kembali Beraktivitas, Simak Tips Hemat Bensin Ala Yamaha Jatim

  1. Ping balik: Kembali Beraktivitas, Simak Tips Hemat Bensin Ala Yamaha Jatim | Jatimotoblog

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s