Yamaha FreeGo : Motor Amazing yang Nyaman dan Handal


Sob, sepeda motor menjadi salah satu alternatif transportasi yang praktis untuk mempermudah segala aktivitas. Hal ini juga diungkapkan oleh Danu Kristianto (43) atau akrab disapa Om Kris yang memiliki koleksi lebih dari 14 sepeda motor Yamaha, mulai dari motor 2 tak hingga motor premium 4 tak.


 

“Dari dulu saya menyukai motor Yamaha karena saya sudah membuktikan itu sendiri produknya kencang dan ga gampang loyo. Selain itu, kini produk Yamaha sudah global padahal hasil produksi dalam negeri. Jadi kita sebagai masyarakat Indonesia harus bangga dan mendukung dengan menggunakan produk dalam negeri,”ungkap Om Kris yang dipercaya sebagai ketua komunitas Freego Owners Group (FOG) Nasional.

 

Ketua FOG Nasional yang menjadi bagian tim Gugus Tugas COVID-19 ini mengaku kagum dengan setiap inovasi produk Yamaha, khususnya pada sepeda motor dengan kapasitas mesin 125 cc yang tampil semakin Amazing seperti Yamaha FreeGo. Perjalanan om Kris memilih Yamaha FreeGo, awalnya karena ingin mencari motor praktis dengan kapasitas 125cc yang dapat menampung banyak muatan dan bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Dan akhirnya motor dari keluarga generasi 125 ini menjadi salah satu koleksi motor pilihan om Kris dari pertama kali launching karena sangat fungsional dengan beragam fitur yang canggih.

 

 

“Saya tidak menyangka ada motor 125 cc dengan bagasi besar seperti NMAX yang saya punya sehingga muat banyak barang. Awalnya saya merasa nyaman pake motor ini untuk berpergian jarak pendek seperti belanja ke minimarket atau pasar karena praktis, lalu penasaran saya coba untuk berkendara lebih jauh. Saya coba pakai selama 3 bulan untuk bekerja dari rumah daerah Tambun Bekasi ke Teraskota BSD dengan jarak kurang lebih 61 km, ternyata nyaman juga untuk dalam kota. Karena semakin nyaman, akhirnya saya coba pakai untuk berkendara lebih jauh ke luar kota, seperti Cirebon dan Bandung. Selama perjalanan daya baterai handphone selalu aman karena ada tempat untuk charger. Mesinnya handal, gak rewel, dan ternyata konsumsi BBM nya juga irit. Saya pernah tes sekali isi bensin 25 ribu dari Bandung ke Tambun, dengan perhitungan full to full baru habis di daerah Cibitung jadi termasuk ekonomis,” ungkap Om Kris senang

 

Yamaha FreeGo dikenal sebagai Amazing Matic dengan mesin 125 cc berteknologi Blue Core sehingga lebih efisien, bertenaga, dan handal saat digunakan, baik untuk jarak dekat maupun jarak jauh. Pengendara juga lebih nyaman karena kepraktisan dari motor Yamaha FreeGo, seperti memiliki bagasi yang luas untuk membawa banyak barang, fitur Electric Power Socket untuk mengisi daya baterai ponsel dimanapun dan kapanpun saat berkendara. Semakin nyaman dengan menggunakan jok yang lebih panjang dan pijakan kaki yang luas, serta ban lebar dan tubeless, sehingga pengendara lebih stabil saat bermanuver dan praktis jika terkena paku saat berkendara.

 

“Menurut saya Yamaha FreeGo jadi salah satu inovasi yang berani untuk motor 125cc, karena bikin penggunanya praktis terutama pas isi bensin, dengan tangki di depan jadi tidak perlu repot membuka jok motor. Terus juga sudah keyless, parkir motor dimanapun juga jadi praktis, nyaman, dan merasa keren,”tambah Om Kris

 

Yamaha FreeGo menjadi motor 125 cc pertama yang memiliki fitur Smart Front Fuel untuk pengisian bahan bakar dari depan, tanpa perlu membuka jok. Dan khusus motor Yamaha FreeGo S-ABS Version dan S Version sudah memiliki fitur Smart Key System (SKS) yaitu sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) yang dilengkapi dengan Immobilizer sebagai fitur keamanan, serta Answer Back System untuk mencari posisi motor pada saat di parkir.

 

“Performa mesin yang bertenaga serta handal, ditambah memiliki ban yang lebar membuat Yamaha FREEGO itu semakin nyaman dan lincah saat digunakan,” ungkapnya puas.

1 thought on “Yamaha FreeGo : Motor Amazing yang Nyaman dan Handal

  1. Ping balik: Yamaha FreeGo : Motor Amazing yang Nyaman dan Handal - Jatimotoblog

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s