Giat edukasi safety riding, Yamaha STSJ ajak komunitas jaga keselamatan berkendara


Sob, para pengguna sepeda motor, wajib tahu dan menerapkan tata cara safety riding yang baik dan benar dijalan raya guna menjaga keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya. Untuk itu, pengendara wajib mengetahui hal-hal apa saja yang penting untuk diperhatikan guna menunjang keselamatan berkendara.



Oleh karena itu, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) bersama dengan PT. Yamaha Indonesia Motor Facturing (YIMM) berkolaborasi penuh untuk memberikan edukasi Safety Riding kepada pengendara sepeda motor di area Surabaya dan sekitarnya. Kegiatan yang diadakan pada hari Minggu (21/08) ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari komunitas seperti One Maxi Surabaya, Mr. Mo, JMC Surabaya, Misco, RC25, dan Nulrs. 

“Kegiatan ini menjadi bentuk konsisten kami dalam memberikan edukasi safety riding. Tentunya bersama dengan Yamaha Riding Academy (YRA) kami mengajak seluruh peserta untuk meningkatkan skill agar semakin nyaman dan aman selama berkendara,” ungkap William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ. 

Adapun kegiatan diawali oleh pemaparan teori mengenai safety riding, tata cara berkendara, serta penggunaan mesin dan aksesoris standar lainnya seperti spion, ban, lampu, hingga lampu hazard. Antusiasme yang tinggi ditunjukan oleh para peserta yang fokus ketika mendengarkan penjelasan materi. 

Setelah itu, seluruh peserta langsung diajak untuk mempraktekkan secara langsung di Yamahaland menggunakan Yamaha Fazzio. Peserta diajak untuk praktek braking system agar peserta mengetahui fungsi rem depan, rem belakang, dan fungsi kedua rem ketika ditekan secara bersamaan. Adapun 2 trek edukasi yang harus dilalui oleh para peserta yaitu Chidori, dan Circle. 

Angga (27), salah satu peserta mengaku kegiatan yang dijalani ini bermanfaat guna menambah pengetahuan dan memperbaiki cara berkendara yang kurang tepat.

“Bagi saya pribadi banyak informasi yang baru saya ketahui setelah mengikuti kegiatan ini. Sehingga menurut saya harus sering diadakan kegiatan seperti ini. Pastinya edukasi seperti ini berguna untuk diterapkan di jalanan sehari-hari,” ungkapnya. 

 

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s