Cari_Aman Berkendara, Berikut Pentingnya Pakai Helm.


Sob, masih banyak pengendara motor yang mengabaikan keselamatan berkendara seperti tidak memakai perlengkapan berkendara salah satunya tidak memakai helm. Helm merupakan salah satu perlengkapan penting bagi pengendara sepeda motor karena fungsi helm paling utama bagi keselamatan pengendara sepeda motor.



Menggunakan helm membantu pengendara motor untuk terhindar dari debu, dan kotoran saat berkendara dan agar terhindar dari hal yang tidak di inginkan.

Instruktur safety riding MPM Honda Jatim, Dimas Satria Kelana menyampaikan apa saja fungsi helm khususnya bagi pengendara sepeda motor.

Melindungi bagian kepala. Salah satu fungsi utama dari memakai helm yakni melindungi kepala saat berkendara dari kejadian yang tidak di inginkan sekaligus untuk menutup kepala agar berkendara tetap aman.

Melindungi Pandangan. Dengan menggunakan helm, gangguan yang terjadi seperti ini dapat teratasi agar berkendara nyaman dan aman. Dan gunakan helm dengan bagian kacanya yang terpasany rapi dan terang.

“Helm juga melindungi penglihatan Anda dari segala macam gangguan yang dapat membuat mata Anda iritasi terkena debu dan kotoran yang berterbangan saat mengendarai sepeda motor.” Kata Dimas.

Sebagai atribut berkendara. Helm merupakan alat yang wajib digunakan ketika berkendara. Penggunaan helm sendiri sudah menjadi peraturan pemerintah yang wajib dipatuhi bagi semua pengguna kendaraan bermotor.

“Selain fungsi tersebut diatas helm juga bisa membuat penampilan menjadi lebih keren. Jangan lupa membeli Helm yang harus memenuhi standar resmi helm SNI agar berkendara tetap #Cari_Aman berkendara” tutup Dimas.

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s