Iklan
jump to navigation

Mesin klotok-klotok itu bukan salah AHM tapi usernya? 14/03/2013

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
Tags: , ,
trackback

cb150-r.png
Sob.luuuaaammaa…g nulis karena lagi cuti hehehehe…. 🙂
Ini sob saya punya cerita wayang Rama dan Shinta mesin klotok-klotok yang muncul pada sebagian CB150R,kenapa saya bilang sebagian??karena tidak semua unit CB150R itu didera penyakit klotok-klotok pada mesinnya.
Salah satunya adalah milik teman yang di belinya beberapa bulan lalu bahkan dia termasuk orang pertama yang mendapatkan unit produksi pertama,karena motor teman saya ini adalah rakitan dengan nomer urut 15.
Saat saya tanya masalah selama yang muncul pada CB150R apa saja?
Teman saya menjawab tidak ada masalah,bahkan mesin juga oke g ada suara klotok-klotok.
Bahkan teman saya berani menghidupkan mesin CB150Rnya di hadapan saya,dan kenyataanya memang benar,suara klotok-klotok tidak terditeksi oleh indra pendengaran saya.
dan dia berpendapat suara klotok-klotok itu adalah karena salah dalam masa Inreyenya
Karena dalam masa inreyen teman saya mengikuti petunjuk buku petunjuk manual pabrik,dan hasilnya bisa dilihat saat ini,mesin CB150R kesayanganya bebas klotok-klotok.

Posted by Wordmobi

Iklan

Komentar»

1. orong-orong - 14/03/2013

ceeeeeeeeeeeeeeeeeeeees

orong-orong - 14/03/2013

wow usernya ga ngikuti buku petunjuk ya?

2. #99 bro. - 14/03/2013

o……

3. Aa Ikhwan - 14/03/2013

prosedural

4. rusmanjay - 14/03/2013

masa inreyen mesti sesuai buku petunjuk

Rudy SouL - 14/03/2013

sepertinya memang cara itu yang lebih baik 🙂

5. ariefbladeriska - 14/03/2013

mosok?,,,,emg dia inreyennya gmn mas?,,,n inreyen yg benar tu sprt ap?

Rudy SouL - 14/03/2013

sesuai buku pedoman pemilik kendaraan

6. Ms Dhukha - 14/03/2013

banyak merk lain yang gak mengikuti buku petunjuk, tapi gak ada masalah….. berarti……………………………………………………………

Rudy SouL - 14/03/2013

berarti beruntung…??

xixixi 😆

Ms Dhukha - 14/03/2013

hehehe… berarti pembeli merk sebelah lebih banyak yg beruntung…..

Rudy SouL - 14/03/2013

iya…termasuk saya 🙂

wkwkwk…

Ms Dhukha - 14/03/2013

hahaha…. joss…

Rudy SouL - 14/03/2013

siipp…

7. Erit07 - 14/03/2013

Mgkn memang bener tergantung usernya…

Rudy SouL - 14/03/2013

“mungkin”

8. setia1heri - 14/03/2013

owh…kesalahan bukan pada … #ditambah sendiri

Rudy SouL - 14/03/2013

layar televisi anda..

9. kuper - 14/03/2013

Premium ready, gimana ? apa ajakan buat ngegerus subsidi buat bensin?

Rudy SouL - 14/03/2013

yo bukan lah… 🙂

10. Cah Nglegok - 14/03/2013

ooow…butuh inreyen juga tooh ternyataah….

Rudy SouL - 14/03/2013

g usah..genjot aja langsung… wkwkwkwk… 🙂

11. 46@sukses.com - 14/03/2013

Maaf bkanya sya ngejelikin cb,kmarin ktemu temen(temen jauh beda daerah) pmake Nmp,terus ngomongin mtor2 sport bru,sya tanya ke temen=gmana di kampung kamu sana,udah ada yg bli cbsf? Jwabnya: ada,lagi 2 org, trus sya tanyain lgi,=apa bener y di mesin cbsf ada bunyi klotok2 gitu? Jwbnya=ada..
Dlm pikirin sya=brarti gak di dunia maya aja ni..alam nyatapun yg justru hdup di kampungpun ada klotok2 nya.
*menurut pribadi sya:umpama kejadian ini

12. 46@sukses.com - 14/03/2013

Maksudnya=jika kejadian klotok2 ini cuma beberapa umit mtor cbsf aja itu hal yg wajar,gmana kalo kejadian ini buanyak hayooo,.masak bkan salah ahm..hehehe..mudah2an gak terulang lg..

13. Yoshi - 14/03/2013

He he . . salah inreyen.
Dangkal amat temannya bro.

Rudy SouL - 15/03/2013

kolam ya dangkal??

xixixixixixi 😆

14. pak tarno - 14/03/2013

salah inreyen?? koplak amat..
perasaan buanyak motor yg gak usah reyen langsung geber aman aja tuh, sejak jaman supra, vega, jupiter gak ada yg ngelotok. saking aja si cebong cacat produk

Rudy SouL - 14/03/2013

hheeemmm….. 😯

15. Rudy SouL - 14/03/2013

berarti temen gue yang salah???

#Piss

16. Sarah - 14/03/2013

Pake pertamax insya Allah,bunyinya ilang,karna tuh motor kompresi mesinnya tinggi,yah kalau di kasih premium yah gt deh,

Rudy SouL - 14/03/2013

gitu duueeccchhh…

17. manSar - 14/03/2013

Kita logika saja masbro,, kalo salah user maka kemungkinan nga diganti gratis (waktu klaim).. Disini bukan masalah mencari yang salah, semua kemungkinan bisa masuk semua, nga ada yang bisa dibenarkan ataupun disalahkan.. Kecuali ada data konkret, misalnya yg mengalami masalah klotok2 kode produksinya nga jauh beda, maka disinyalir produksi pada saat itu yang salah,,,, atau dari sekian orang yang inrenyennya ngasal (kode produksinya bermacam2, ada yang produksi awal, ada juga yang baru), hampir 90% mengalami klotok2, maka disinyalir inrenyennya yang salah..

Rudy SouL - 14/03/2013

yuuppsss.. 🙂

18. moncerr - 14/03/2013

Salah inreyen?? dulu tahun 2003 ane pernah nganter teman beli Tiger 2000, saat serah terima unit kita nanyain berapa lama harus inreyen?? Mekaniknya lalu menjelaskan bahwa teknologi mesin sekarang udah maju, jadi gak perlu inreyen lagi. Monggo langsung dibejek. Si mekanik ngomong begitu tentu setelah mengikuti training, n itu omongan 10 tahun yang lalu lho

19. blade-in - 14/03/2013

Motor ini kayaknya memang makin banyak masalah tak terduga. Mulai dari karatan, klotok, sock bocor, mika headlamp mleleh kepanasan (imbas lampu 55 watt), bunyi dok-dok di belakang yang gak jelas darimana sumbernya ….. hadeuh !!! Nasehat saya, kalo sampean mau beli motor CBSF tidak cukup siapkan duit dan nyali, tetapi juga DOA. “Semoga dapet motor yang gak bermasalah …!”

Rudy SouL - 14/03/2013

kasuusss… 🙂

20. cah.btm - 14/03/2013

mtr tetangga ane ..nerayan dah sesuai ma buku ptunjuk.bbm pertamax plussss..yg punya bpk2. yg gk suka ngebut….msh jg klotok2,,,jd bukan salah owner …saya rasa

Rudy SouL - 15/03/2013

motornya yang salah 😀

Nobita - 15/03/2013

salah beli motor itu mah…..

21. rdt - 15/03/2013

user mbahmu koplakkkk……pekok dipelihara tho Le…..

dot - 15/03/2013

ane ngikutin buku pedoman tetep aj klotok2….lagian ahm juga udah ngaku juga dr banyaknya komplain…

22. Rudy SouL - 15/03/2013

@rdt : jiaahh…
@dot : walaahh…klotok-klotok juga ??

23. samesull - 16/03/2013

ni cb bener bener kayak cibir cibi harus diperlakuin halus biar tetap cantik n g rewel. motor sport kq kayak cherybel

24. antokvixionraider - 16/03/2013

untung q baru bli nvl.kmrn sempat bingung mau bli cb150.my nvl turun deler lngsng gnti oli ama busi + koil racing isi pertamax 50rb.lngsng inreyen betot gas lngsng 10rpm bwat tes lari bisa tembus 120km…..mesin jg g kasar sampai sekarang…..he….he…

xXx - 26/03/2013

SELAMAT……

25. xXx - 26/03/2013

Hadewww….. kok user sih bro yg disalahin…????? 😦
si AHM jingkrak2 ni baca artikel 😀 , klw gini caranya gx bakalan ada perbaikan tu d mongstor CACAT

Rudy SouL - 26/03/2013

kan kata temen saya sob…hehehehehe….!!!
Untungnya honda juga g lepas tangan tentang masalah ini ;D

xXx - 27/03/2013

😀

26. Karis - 26/03/2013

salah klothok2nya, ngapain muncul coba 😀

27. leo - 02/04/2013

yang nulis artikel ini kyk nya mo jd sales honda…

Rudy SouL - 02/04/2013

loohh….kok tau…

wkwwwk…

28. sandy - 13/04/2013

klo mw beli motor cbsf harus banyak banyak brdoa agar dpt motor yg gak lotok klotok,,,,klo kaya gini si konsumen bisa berpaling ke yg lain hadoooooh ahm mana nih tanggapan nya

29. martin - 09/06/2013

haha biasa aja kali…semua motor juga punya masalah….yg bilang klotok2 iri kali ngk bisa beli CBSF..emng CBSF sesuatu banget.. yg jelas DOHC bisa sampai 12.000 rpm…kalau SOHC NVL 12.000 rpm ngak kuaaat ..coba sendiri kalau punya motornya..mtor gue CBR150R REPSOL ’04

Pengamat motor - 11/03/2018

Bukan gak bisa beli tp mau beli jd khawatir

Pengamat motor - 11/03/2018

Bukan gak bisa beli tp mau beli jd khawatir


Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: