Iklan
jump to navigation

Pengalaman pertama mengendarai Yamaha YZF R6 di Sentul,plus Video. 14/06/2016

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
Tags: ,
trackback

image

Sob,memiliki motor besar alias moge mungkin adalah cita-cita hampir semua biker,RudySouL pun demikian….
Mungkin saat ini hanya sekedar mimpi-mimpi saja,tapi entah esok hari… semoga sobat biker yang memiliki cita-cita punya moge bisa terwujud…amiinn… :mrgreen:

Walaupun mimpi itu sangat jauh untuk terwujud sungguh suatu kesempatan yang istimewa jika kita bisa merasakan (mengendarai) walau hanya sekejap saja.

Allhamdulillah….pas disirkuit Sentul 2minggu yang lalu RudySouL berkesempatan jajal Yamaha YZF R6 yang dibawa oleh sobat Permana Triaz.
Yamaha YZF R6 yang ini kondisinya masih gresss….masih kinyis-kinyis.

RudySouL mengendarai Yamaha YZF R6 dengan jarak yang tidak terlalu jauh,hanya dari Sirkuit Sentul ke Hotel Lor In Sentul,bukan di sirkuitnya loh sob…heheh

Kesempatan yang spesial ini tentunya tidak akan RudySouL sia-siakan begitu saja,sebelum jalan RudySouL “ON” kan Action cam dulu yang kebetulan memang sudah terpasang dihelm.

Pertama duduk diatas jok R6, merasakan agak kaget…ternyata enggak begitu tinggi untul manusia bertinggi badan 165cm seperti RudySouL,tapi tetap saja jinjit sob hehehe 😄

Nayalakan kunci motor,wiihh….suara mesin 4silindernya bikin grogi hahaha,padahal ini motor masih pakai knalpot stabdart loh…belum pakai knalpot racing,nggak kebayang gimana kalau R6 ini pakai knalpot racing yak?

Oke….lanjut jalan,masukkan gigi 1 (satu) .
“clak…” terdengar agak keras…maklum ini moge sob…..ini wajar seperti pada motor ber CC besar lainya.

putar gas sedikit-sesikit…..
Ngunngg…jalan juga nih motot…agak berat nih….jauh banget kalau dibandingkan dengan R15,ya iya lah…ngoahahahah 😆

Setelah jalan agak kenceng sekitar 60km/j oper ke gigi 2.Setelah oper gigi2 sedikit RudySouL berikan sedikit bleyeran… “wrummm”….asyeekkk,beda banget karakter mesin CC kecil dengan moge,kalau moge dibleyer RPM cepet naik…turunya juga cepet,lain dengan motor kecil…..naiknya delay turunya juga delay.

Pas sudah dijalan motor lunayan kencing,pas masuk terowongan bawah Sirkuit Sentul kebetulan jalanya agak menikung.Eehh…ladalah ternyata berat ya belomin setangnya,gak bisa asal belok seperti motor kecil,harus diimbangi dengan posisi badan yang ikut dimiringkan agar bisa belok sempurnya.

Setelah jaln sekitar 3menitan mulai terasa anget nih kaki,waahh…..maklum sob soalnya RudySouL jalanya pelan,alhasil meain terasa cepat panas,apes…kok ya pas pakai celana pendek to yoo…yoo…
Asyemm…kerasa banget nih panas mesinya hehehhe 😆

Akhirnya sampai diHotel,kunci motor kembali RudySouL berikan ke Permana yang sudah dipercaya YiMM untuk merwatnya.

Pengalaman yang tidak terlupakan dan akan menjadi sebuah candu…wkwkkwkw.

Berikut tambahan Video Pengalaman Pertama Riding dengan YZF R6.

Semoga bermanfaat

Iklan

Komentar»

1. A'A - 14/06/2016
2. Kobayogas - 14/06/2016

wahhhh sangat beruntung, aku kapan yaghhh

3. ongolongol - 14/06/2016

wah mantab, aku kapan ya?

4. Redribbon Army - 14/06/2016

wah R6 livery Race Blu…


Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: