Iklan
jump to navigation

Stop Sunmori Lembang,sering memakan korban. 26/06/2016

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
Tags:
trackback

image

image

Sob,nemu di wall FB sebuah himbauan atau ajakan untuk menghentikan kegiatan sunday morning riding atau biasa dikenal dengan Sunmori.Kegiatan yang satu ini semakin hari semakin banyak saja penggemar ya,termasuk RudySouL juga suka dengan makanan kegiatan ini.

Biasanya RudySouL gak banyak paling 4 atau 5 motor aja,tapi ada juga teman-teman yang lebih dari 10motor.
Pengalaman saat sunmori beberapa peserta sering betot gas sampai limit,hal ini tentunya sangat berbahaya silakukan dijalan raya yang saat ini terkenal kejam.Bukan salah jalan rayanya…melainkan pengguna jalan raya yang kadang memang bisa membuat celaka diri sendiri bahkan orang lain.

Nahh…dalam ajakan Stop Suori Lembang yang sedang hangat-hangatnya ini dikatakan bahwa semakin hari penikmat sunmori mengalami peningkatan yang cukup besar,rata-rata mereka lupa bahwa jalur yang mereka lalui jalur rawan,betot gas adu speed itu sepertenu wajib,alhasil hampir setiap ada kegiatan sunmori selalu ada korban lakalantas.

Berikut status FB ajakan Stop Aunmori Lembang.

“STOP SUNMORI LEMBANG”
Insiden crashed sunmori (sunday morning ride) Lembang hari ini. Yamaha R25 vs mobil.
Ritual sunmori (bermotor di minggu pagi) ke Lembang yg makin marak, kian minggu kian makin sering memakan korban. Gimana ngga, para rider yg berangkat rata2 memang berniat gaspol dan cornering disana. Mereka lupa bahwa jalur yg dipakai adalah jalan raya Lembang yg ramai digunakan oleh umum. Parahnya, ngga sedikit rider-rider pemula yg ikut2an ber sunmori ria ke Lembang dgn tingkat skill dan kematangan yg belum cukup, namun memacu motor layaknya di trek sirkuit.
Ini adalah korban ke sekian dari Sunmori Lembang. Sudah cukup, jangan makin diperbanyak.

“PUBLIC ROAD IS NOT A RACE TRACK”

image

Gambar saat terjadi kecelakaan dari action cam


image

Dalam kecelakaan yang terjadi pagi tadi,dikatan kondisi jalan adal tanjakan..posisi mobil sedang mendahului angkot dan meakan marka jalan yang sedan dilewati peserta sunmori,korban tidak bisa menghindar dari mobil yang posisinya memakan marka jalan.
Korban adalah member YROI Lembang,nama belum diketahui….
Alhamdulillah rider selamat,karena sebelum terjadi benturan sempat melompat dari motor (maaf jika terjadi salah penulisan)

image

Rider selamat

Link Video klik aja

Monggo….sunmori tapi kita adalah manusia bias yang hanya memiliki 1 nyawa,hargai nyawa kita dan orang lain,jalan raya bukanlah arena untuk adu balap.

Terimakasih audah membaca,semoga bermanfaat.

Iklan

Komentar»

1. the Donker - 26/06/2016

saya kalau sunmori kadang

2. the Donker - 26/06/2016

Kadang malah nyantai… pumpung udara masih fresh dan enak buat dinikmati…. setelah itu yo lagi narsis ambil foto

3. Kobayogas - 26/06/2016

ngapain di stop itu kan hak mereka dan bukan ugal ugalan pulak

Rudy SouL - 26/06/2016

Lha yo…..

Casey Stoner - 29/06/2016

Ngebut di Jalan Raya Itu PRUSTASI…
Ngebut Di Track Itu PRESTASI….
Klo lo semua rider pada ngerasa so jagoan ayo balapan Di Sirkuit jangan di Jalan Raya!!!!

Kobayogas - 29/06/2016

Setujuuuuu

oktavianus eko irwanto - 20/12/2016

Setuju,,, orang orang sekarang baru bisa naik motor aja blagu,,,, yang ngebut ngebut jaman sekarang ini rata rata masih mentah…!!! Berbeda sekali dengan pemotor pada saat generasi saya dulu… Jaman sekarang,orang dengan skil berkendara yang biasa saja bahkan terkadang minim pengetahuan berlalu lintas dapat dengan mudah memboyong kuda besi dengan cc besar.sebagai contoh,anak baru saja tau motor alias baru belajar,pakainya udah 125cc,udah pandai DIKIITT,pakainya150cc.bahkan 250cc,karna memang tujuan asalnya ialah pengen ngebuuuttt dan bergaya,tanpa introspeksi diri sudahkah saya dinyatakan lulus ketika saya berada di kelas 125cc itu…?????? Diajang balap aja nggak ada kok yang tiba tiba ujug ujug nyelonong tampil dikelas 250cc misalnya. Seandainya memang ada,kira kira bagaimana menurut anda..? Tentu hasilnya tidak akan maksimal bukan..? Sebab kemampuannya memang harus diasah dulu dari bawah.
dan kembali ke jalan raya,, jalan raya itu jalan umum ya mas bro,,dik bro… Kita selain harus menghormati pengendara lain,kita diwajibkan mematuhi peraturan rambu rambu lalu lintas. tahu rambu rambu nggak kalian..?? Atau jangan jangan SIM nya nembak..???
nah,,ini nieh salah satu sumber masalah…
pak polisi,,tolongglah,, kalau kasih SIM itu lebih selektif.kasih sama orang yang benar benar berkompeten saja.
salam.. Dan SAFETY FIRST….!!! safety bagi diri sendiri dan untuk orang lain didekat kita. Terimakasih.

4. joko - 26/06/2016

salah mobilnya ??

5. nenen raider - 11/07/2016

Wah.. wah.. kecelakaan r25 vs agya bukanya di subang ya ? Lagian selama gw 7 tahun sunmori lembang hampir belum pernah liat yg tabrakan mati ditempat,tabrakan sih iya ada tapi gak parah parah amat,itumah provokasi hate speech aja,yg distop bukan sunmorinya tapi ugal-ugalanya.

mochyuga - 09/10/2016

tapi pagi ada yg meninggal di tempat, di deket tugu batas kota lembang, masih mau diterusin tradisi “sunmori gaspol” ini?


Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: