Iklan
jump to navigation

First Ride Honda All New Scoopy Ring 12,mirip banget dengan Scoopy Lama. 20/04/2017

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
trackback

Sob,Hari Minggu tanggal 16 April PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) yang merupakan distributor motor Honda untuk area Jatim dan NTT secara resmi launching All New Scoopy, Pada kesempatan ini MPM menyediakan beberapa unit All New Scoopy untuk digunakan sebagai motor test ride.

All New Scoopy merupakan motor matic Retro modern yang menjadi trend center saat ini, bahkan penjualannya semakin tumbuh dari tahun ketahun.All New Scoopy saat ini sudah bisa dibeli di dealer Honda di seluruh Jawa Timur dengan harga Rp 18,520,000 (OTR Surabaya).


Sudah RudySouL Jelaskan hal yang bikin pangling atau beda dari All New Honda Scoopy pada tampilan roda,velg menggunakan ukuran baru diameter 12 inchi dengan ban tubeless lebih besar sehingga menghasilkan jarak terendah ke tanah 143 mm berbeda dengan Scoopy terdahulu yang memakai pelek 14 inchi.

Fitur unggulan lain di al-nur Honda Scoopy seperti kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 15,4 liter yang dapat menyimpan helm Scoopy.

Standar samping yang dilengkapi dengan fitur keamanan side stand switch dan tuas pengunci brake lock  yang mudah dioperasikan saat berhenti di tanjakan sehingga aman.

Mesin all new Honda Scoopy masih sama dengan Scoopy terdahulu yaitu 110cc ESP yang telah mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien meminimalisasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma dan irit bahan bakar.

Teknologi ESP terintegrasi dengan acg starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, ada juga fitur canggih idling stop system yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

 Yang RudySoL baca all new Honda Scoopy mampu berkonsentrasi 12,73 detik untuk mencapai  200 meter, konsumsi bahan bakar all new Honda Scoopy tak disangsikan lagi iritnya hasil tes dengan mengaktifkan fitur ISS konsumsi bahan bakar mencapai 59 km per liter (metode ECE R40) dan 61,9 km per liter dengan memakai metode pengetesan Euro 2.
RudySouL tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk melakukan test ride dengan melakukan riding di sekitaran dealer Honda Big Wing Simpang Dukuh Surabaya, untuk membuktikan ketangguhan dari All New Honda Scoopy.

Dari yang RudySouL rasakan posisi riding all new Honda Scoopy sama dengan New Scoopy terdahulu bisa dibilang 99% posisi riding maupun handling ora ono bedane tetap nyaman.

Posisi stang Trondol yang dijejali dengan speedometer kombinasi Analog dan digital nyamannya dengan Scoopy terdahulu, tidak perlu diragukan lagi kenyamanannya.

Posisi dek dan pijakan kaki juga tidak ada perbedaan yang signifikan,masih  sama persis cukup lebar untuk menaruh barang belanjaan, cocok banget untuk dibawa belanja ke minimarket atau pasar, atau juga bisa memanfaatkan bagasi di bawah jok yang lumayan besar 14,5 liter yang mampu memuat 1 helm half face Scoopy.

Jok dan shockbreaker depan belakang mentul mentul empuk koyok numpak mobil hahaha.

Dikarenakan menggunakan ukuran velg lebih kecil dibandingkan dengan Scoopy terdahulu entah perasaan RudySouL pribadi atau memang benar adanya ukuran velg lebih kecil membuat all new Honda Scoopy ini lebih pecicilan saat digunakan riding.

Mungkin pada kesempatan berikutnya jika ada kesempatan RudySouL mengulas lebih mendalam, maklum pada test ride kali ini menempuh jarak sekitar 3 km sehingga kurang maksimal untuk mendalami lebih jauh all new Honda Scoopy ini.

Semoga bermanfaat.

Iklan

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: