Iklan
jump to navigation

MotoGP Amerika 2017 : Marc Marquez juara, Valentino Rossi Pimpin klasemen sementara. 24/04/2017

Posted by Rudy SouL in Motogp.
Tags: , , , , , ,
trackback

Sob, MotoGP seri Amerika adalah seri ketiga MotoGP musim 2017, di sirkuit ini Marc Marquez berhasil empat kali pole dan empat kali juara, semakin sempurna Setelah Marc Marquez berhasil menjuarai seri ketiga MotoGP musim 2017, dengan juara seri kali ini berarti Marc Marquez berhasil lima kali posisi dan berhasil 5 kali juara sebuah rekor yang cukup bagus.


Mengawali balapan dari posisi terdepan Marc Marquez tidak langsung memimpin balapan, justru rekan setimnya Dani Pedrosa yang peta dari posisi keempat langsung melesat dan memimpin balapan hingga beberapa lap.

Pedrosa yang menggunakan bahan kombinasi medium dan hard pemimpin balapan diikuti Marc Marquez, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.Namun Maverick Vinales harus menelan pil pahit karena terjatuh saat mencoba mendekati Marc Marquez, Sangat disayangkan karena diharapkan Maverick Vinales mampu bersaing head to head dengan Marc Marquez.

Marc Marquez sempat mengalami kesulitan untuk menyalip Dani Pedrosa dikarenakan ban yang digunakannya adalah ban tipe hard untuk depan dan belakang, hingga akhirnya di pertengahan balapan Marquez sudah mendapatkan suhu yang ideal sehingga dia lebih berani untuk menekan motornya.

Marc Marquez berhasil mengambil posisi satu dan memimpin balapan, sementara itu Dani Pedrosa Berada di posisi kedua dan menjadi incaran dari Valentino Rossi.

Dani Pedrosa sedikit mengurangi tekanan motornya dikarenakan grip ban sebelah kanannya sudah mulai tidak bekerja maksimal, hal ini dimanfaatkan oleh Valentino Rossi untuk merebut Posisi kedua. Akhirnya Valentino Rossi berhasil merebut Posisi kedua dan langsung lebarkan jarak dari Dani Pedrosa saat balapan menyisakan 2lap.Jarak Marc Marquez sudah terlalu jauh meninggalkan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa hingga akhir balapan.


Akhirnya Marc Marquez berhasil finis pertama menjuarai GP Amerika. Pasca race saat di wawancara Rossi mengatakan bahwa dirinya menyadari jika Dani Pedrosa sudah pada limitnya dan itu adalah kesempatan yang baik untuk menyalipnya.

Hal itu diamini oleh Dani Pedrosa yang mengatakan bahwa grip ban motornya khususnya sebelah kanan sudah tidak bisa bekerja maksimal sehingga dirinya harus sedikit mengurangi tekanan agar bannya mampu bertahan di sisa lap yang ada.

Posisi klasemen sementara Valentino Rossi berhasil menjadi pemimpin.

Semoga bermanfaat.


Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: