Iklan
jump to navigation

Saatnya bawa Suzuki GSX R150 ke sirkuit, miring miring fun race VS R15. 08/06/2017

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
trackback

Sob, di hari kedua rudysoul membawa unit test Ride Suzuki GSX R150 tidak banyak hal yang dilakukan hanya dipakai ke tempat kerja kembali pulang ke rumah Kemudian istirahat karena rudysoul fokus pada hari ketiga yaitu pagi pergi ke pantai Serang lanjut siang harinya miring miring di Sirkuit Green Park Blitar.

Ok…. Sekarang rudysoul bahas Suzuki GSX R150 saat dipakai untuk cornering, sementara ke pantai nya di artikel menyusul saja ya Sob karena ada videonya yang belum sempat diedit.

Suzuki GSX R150 memiliki desain bodi yang paling Mungil di antara produk kompetitor seperti R15 dan CBR150R, selain dari desain bodi paling mungil berat motor ini pun juga paling ringan di antara kedua produk kompetitor.

Dengan desain bodi yang mungil dan berat paling ringan Bagaimana motor ini saat diajak cornering?

Ini adalah pengalaman pertama rudysoul membawa Suzuki GSX R150 turun ke lintasan sirkuit sehingga perlu beradaptasi terlebih dahulu sebelum langsung Gasspoll di lintasan sirkuit.

Secara handling Suzuki GSX R150 sangat enteng dan nurut untuk diajak miring keluar masuk tikungan sirkuit, jujur ini adalah motor sport fairing paling enteng di kelasnya. Tapi rudysoul bingung karena saking entengnya motor ini serasa motor ini adalah motor bebek diajak ke bahasa dikit langsung “wuutt….wuutt…” Terasa mau jatuh ke aspal alias kurang mantap.

Rudysoul bilang secara handling masih mantap dan anteng R15, mungkin ini dipengaruhi gaya balap rudysoul yang sering menggunakan motor dengan bobot lebih berat dari Suzuki GSX R150, bukan hanya rudysoul saja yang merasakan hal demikian teman cornering juga mengatakan handling Suzuki GSX R150 ini terlalu enteng, motor kurang anteng sehingga kurang stabil saat melahap tikungan sirkuit.

Motor ini lebih cocok bagi joki yang naik kelas dari motor bebek motor sport fairing, karena secara berat kendaraan lebih manusiawi jika sebelumnya menjoki motor bebek kemudian menjoki Suzuki GSX R150.

Seharusnya rudysoul memang bertahap dari yang lebih ringan ke motor yang lebih berat, Tapi justru sebaliknya dari motor yang berat ke motor yang lebih ringan, alhasil jadi keteteran saat menjoki motor ini.Maklum….masih amatiran sob… Hahaha.


Meskipun secara handling agak keteteran Suzuki GSX R150 masih sangat enjoy untuk diajak fun race.

Rudysoul mencoba untuk fun race Suzuki GSX R150 versus Yamaha YZF R15 v 2.0 yang hasilnya adalah dimenangkan oleh Suzuki GSX R150, berikut rudysoul berikan 2 video fun race Suzuki GSX R150 versus Yamaha YZF R15 v 2.0.

Iklan

Komentar»

1. nganu ngini - 09/06/2017

ringan ternyata bikin handling kurang OK ya


Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: