Iklan
jump to navigation

Review Yamaha XMax 250,kaget setelah TCS dimatikan kerasa banget tenaga bawahnya. 01/08/2017

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
Tags: , , ,
trackback

Sob,3 hari lalu RudySoul mendapat kesempatan untuk test ride Yamaha XMax 250. Enggak ada niat buat test ride..kebetulan pada saat itu sedang gabung sama teman-teman bikers seluruh blitar dalam rangka Jambore Anti Narkoba yang diselenggarakan oleh BNN Kota Blitar.

Awalnya RudySouL seberkeliling sekitar panggung hiburan utama yang ada didepan Alon-alon Kota Blitar,semriwing ada yang manggil setelah ditengok ternyata bro Andy dari Yamaha Sumber Muliaa Motor Blitar yang sedang bertugas jagaain stand yamaha dan sekaligus 2 unit motor yang disediakan untuk testride. 2Unit moto yang ready untuk ditest adalah Aerox 155 VVA warna putih dan satu lagi adalah XMax 250.

Weeh gak pake lama langsung RudySouL ambil helm dan langsung test Yamaha XMax 250 berdua (bawa boncenger) yang juga kepengen test ride.

Sudah pada tahu kan sob…XMax 250 ini memiliki satu fitur unggulan yang biasanya fitur ini ditanam di motor-motor motogp dan superbike,Apakah itu?

Yamaha XMax 250 dibekali fitur traction control system (TCS) yang dapat diOn atau diOffkan dengan cara cukup mudah melalui tombol yang ada distang sebelah kanan. Pada saat TCS diaktifkan maka motor tidak akan langsung melesat meskipun gas diputar sampai full dan sebaliknya motor akan langsung melesat ketika TCS dimatikan fungsinya,dijamin sobat akan kaget setelah TCS dimatikan karena sangat terasa perbedaanya antara TVS On dan TCS Off.

Digunakan berdua dengan boncengerpun XMax ayok aja saat digeber dengan catatan TCS off ya sob,kecepatan 0 – 100 km/j terasa ngisi terus tenaga bawah sampai atas,yang paling terasa tarikan awalnya seakan-akan ban depan mau wheelie hahahah lebay.

Pada moment tertentu boncenger RudySouL beberapa kali kaget karena hampir saja jatuh saat motor digeber baik saat jalan maupun saat start dilampu merah hahaha.

Soal kenyamanan enggak diragukan lagi sob rasanya seperti duduk diatas sofa berjalan,Jok super lebar dan empuk nyamanya kebangetan.
Bagaimana dengan rem depan dan belakang Yamaha XMax 250?

Rem depan belakang sama-sama lembut dan pakem abis,spertinya rem yang sigunakan kelasnya memang enggak sama dengan yang dipasang ke R15 punya RudySouL,sedikit toel rem langsung seeetttt. Rem yang lembut diimbangi dengan shock yang empuk membuat XMax memiliki kombinasi yang pas untuk bagian kaki-kaki.

Ohh iya…shock depan belakang terasa maksimala saat melewati jalan yang bergelembang,motor tetap stabil dan tidak limbung sama sekali mungkin karena efek bodynya yang bongsor ya sob.
Nahh buat yang masih penasaran sama XMax aaat RudySouL revie bisa langsung intip videonya dibawah ini.

Link HP klik disini.

Semoga bermanfaat.

Iklan

Komentar»

1. otonewbie - 02/08/2017

Dimana tu om ? Sekitar an taman pecut ta hhhh

Rudy SouL - 02/08/2017

Iyo..start dekat taman pecut.

2. otoclash - 02/08/2017
3. Imam - 23/08/2017

Jok lebar ko nyaman,ng*ngkang yg ada


Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: