Iklan
jump to navigation

Touring Kemerdekaan : Jatimotoblog dan Vlogger Jatim ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar. 19/08/2017

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Sob,RudySoul ucapkan selamat ulang tahun untuk Republik Indonesia yang ke-72 semoga seluruh rakyat Indonesia diberikan kemudahan dalam segala hal…murah rejeki dan damai dari Sabang Sampai Merauke.

Memperingati hari kemerdekaam bisa dilakukan dengan berbagai cara,umumnya adalah dilakukan lomba-lomba seperti balap karung,balap kelereng dan panjat pohon pinang.

Ada yang spesial dihari kemerdekaan Indonesia yang ke-72 dari PT.Mitra Pinasthika Mulia (MPM distributor) main diler motor honda untuk wilayah Jawa Timur (Jatim) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) mengajak blogger Jatimotoblog dan Vlogger Jatim untuk melakukan Fun Touring dengan Judul TOURING KEMERDEKAAN.

Ini adalah agenda turing rutin dari MPM Distributor dan ini tahun ke-4 Blogger Jatimotoblog,tujuan fun touring ini adalah untuk mengeksplor tempat-tempat wisata yang ada di Jawa Timur. Tahun pertama (2014) tujuan touring adalah pantai Papuma Jember,kedua (2015) Pantai Camplong Madura,ketiga (2016) Pantai Pasir Putih Situbondo dan yang masih hangat adalah ke Makam Bung Karno presiden pertama sekaligus ikon kemerdekaan Indonesia.

Touring Kemerdekaan ini berlangsung selama 2 hari (Rabu -Kamis)  mulai tanggal 16-17 Agustus 2017 diikuti 16peserta  menggunakan 3type motor honda CB150R,CBR150R dan Supra GTR150R start dari Kantor MPM Distributor Sidoarjo tanggal 16 Agustus pukul 19:30 langsung menuju Blitar namun transit untuk bermalam di Kota Malang. Berhubung RudySouL hari Rabu masih bertugas (kerja) barulah sepulang kerja pukul 21:00 langsung berangkat ke  Hotel Ibis Style Malang tempat semua peserta Touring Kemerdekaan menginap.

Hari kedua tanggal 17 Agustus pukul 08:00 semua peserta melakukan breafing dan evaluasi touring hari pertama,RudySouL didaulat sebagai road capatain (RC) perjalanan ke Blitar dengan mengendarai motor yang sudah disiapkan oleh tim supporr MPM Distributor.

Mengendarai CB150R warna putih RudySouL pimpin perjalanan ke Blitar melewati sebagian besar jalan utama Malang – Blitar dan beberapa jalur tikus guna mempercepat perjalanan. Perjalanan ke Blitar sempat beehenti 2kali,yang pertama berhenti di jembatan Jalibar (jalur lintas barat) Kepanjen untuk memperbaiki plat nomer salah satu peserta yang hampir jatuh.

Selesai rest pertama di Jalibar lanjut perjalan dan kembali rest di Bendungan Karangkates sesui dengan jadwal yang sudah disusun oleh tim sponsor.

Tepat pukul 11:33 kami melanjutkan perjalanan melewati jalur trabasan untuk mempercepat perjalanan karena dari jadwal (run down) sudah lebih lambat 1jam dan cuaca saat itu sedang panas-panasnya dikawatirkan peserta akan lebih cepat kelelahan.

Satu jam perjalanan pukul 11:30 rombongan sudah sampai dikawasan  Makam Bung Karno (MBK). Sebelum masuk ke MBK kami peserta touring masuk ke museum Bung Karno yang lokasinya menjadi satu dengan MBK.

Lokasi MBK pada saat peserta touring tiba sudah cukup ramai peziarah yang tidak hanya datang dari Pulau Jawa,banyak peziarah datang dari Kalimantan bahkan dari Sumatra juga ada yang kebanyakan dari mereka datang dengan banyak rombongan menggunakan bus.

Kami berkumpul dengan peziarah lainya dan mendoakan Almarhum Bung Karno…bapak presiden pertama Republik Indonesia.

Next….selesai berdoa kami bergegas untuk segera melanjutkan perjalanan menuju ke Diler Wing Marga Kartika Blitar untuk beristirahat dan dilakukan pengecekan motor.

Cerita masih panjang sob….akan RusySouL sambung besok lengkap dengan video vlog.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: