Iklan
jump to navigation

MPM Ajak Blogger Jatimotoblog Ikuti Safety Riding Competition. 23/09/2017

Posted by Rudy SouL in Otomotif.
trackback

Sob,Berawal dari obrolan ringan antar blogger saat final Astra Honda Safety Riding Instructor 2017 yang berlangsung Bulan Mei 2017 di sirkuit internal MPM Distributor Surabaya.Beberapa blogger ngobrol tentang safety riding yang terus digalakkan oleh Astra Honda Motor,mulai dari komunitas, masyarakat umum dan karyawan diajak untuk mengerti dan tahu apa itu safety riding.

Apa sih safety riding itu?
Adalah Kenyamanan,Keamanan dan Keselamatan bagi Diri Sendiri,Pengendara Lain,serta Lingkungan Sekitar. Untuk artikel lengkapnya dipisah ya sob,sekarang kita fokus di acara siang tadi hehehe.

Sebanyak 12blogger berasal dari berbagai kota di Jawa Timur mengikuti Safety Riding Competition,termasuk RudySouL beruntung bisa mengikuti acara ini mulai dari awal sampai akhir, walau akhirnya gagal menjadi juara hahahhaha.

Ini adalah kali pertama kompetisi safety riding diadakan yang diikuti blogger baik di Jatim maupun untuk skala nasional,ya….bisa dibilang MPM adalah pelopor kompetisi safety antar blogger di Indonesia.
Peserta diberikan materi tentang safety riding sebelum akhirnya turun kesirkuit internal MPM yang disampaikan langsung oleh instruktur safety riding Pak Dimas.

Sekitar 1jam pembekalan materi kami lanjut berganti pakaian safety dan latihan menggunakan motor yang sudah disiapkan panitia, kebetulan RudySouL kebagian unit Honda Sonic 150R.

Ada 3kategori penilaian yaitu,Tehnik Pengeriman,Keseimbangan dan Slalom.Selama 1,5 jam berlatih kami lanju makan siang dan sholat. Selesai beristirahat kami langsung kembali ke sirkuit untuk dilakukan penilaian.
Ada 3pemenang dalam kompetisi ini,juara ketiga adalah Gesang (potretbikers.com,juara dua (motomazine.com) dan juara pertama adalah Marnu (warungbiker).

RudySouL merasa sangat senang bisa menjadi salah satu dari 12peserta kompetisi,bertambah pengalaman tentang safety riding.

Semoga tahun depan bisa diselenggarakan lagi safety riding kompetisi…apakah ada progres baik atau malah semakin turun kualaitas safety ridingnya.

Semoga bermanfaat.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: