jump to navigation

Adap orang menanyakan alamat. 22/04/2012

Posted by Rudy SouL in Umum.
Tags: , ,
trackback

Sob,sampean pernah g touring atau bepergian lupa alamat atau belum tahu jelas alamat yang akan kita tuju ❓ .Jika g mau teresat lebih baik kita tanyakan alamat yang akan kita tuju pada orang lain dan tentunya berharap akan ada pencerahan dari jawaban orang yang kita mintai tolong tadi kan 😀
Naahh saat kita minta tolong/menanyakan orang lain itu ada aturanya sob,g asal nanya terus langsung nylonong gitu aja 😮 .
Saat menanyakan alamat sebaiknya mematikan mesin kendaraan kita,sedangkan bagi yang naik Libom lebih sopan lagi klo kita turun dari mobil.
Ucapkan salam,selamat pagi,siang atau malam sambil salaman juga tambah joss..sekalian kita juga dapat pahala sob 😀 .ooww…iya yang naik motor pake helm pulpes (full face) di buka aja helmnya biar kepala jadi isis…. 😀
Gunakan bahasa yang sopan,atau lebih baik pakai Bahasa Indonesia aja sob,Utarakan maksud dan tujuan kita dengan jelas atau jika kita punya catatan alamatnya kita sodorin aja catatan alamatnya.
Bla..bla bla…yang terakhir jangan sampai lupa kita ucapakan terimakasih.dan jabatan tangan tanda terimakasih kita 😀

Sekedar share pengalaman aja sob,klo di daerah RS1 misalkan ada orang naik motor menanyakan alamat tapi tidak mematikan mesin motor maka secaara otomatis orang yang di mintai tolong merasa tidak di hormati lalu malah memberikan alamat Ayu Tingting (alamat palsu) atau jalurnya akan di ubah lewat jalur yang lebih jauh.

Ada yang mau nambahi sob?

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 22/04/2012

Yup ttp mesti ada etika 😀

Rudy Sou1 - 22/04/2012

Tull..anda sopan kami segan 😀

2. a12g4p5 - 22/04/2012

Malu bertanya sesat dijalan..nanya ga sopan dibikin sesat dijalan 😀

Rudy Sou1 - 22/04/2012

Iyaloh..di daerahku misal ada orang tanya alamat mesin motor g di matikan di sesatkan sekalian g peduli cewek,tua muda wess!sadiss pokoke 😀

Urakan - 22/04/2012

daerah mananya bro? sadis bener bukannya dapet pahala malah dosa gara2 nyesatin orang…

Rudy Sou1 - 22/04/2012

Ntuh yang ada di gambar 😀

3. ipanase - 22/04/2012

sip, nanya ngggak dopan malah si sesatkan, wkwkw
http://pertamax7.wordpress.com/2012/04/22/modifkasi-kawasaki-ninja-rr/

4. rusmanjay - 22/04/2012

sip…

Rudy Sou1 - 22/04/2012

Joozzz….

5. Gogo - 22/04/2012

bener.. lbh enak turun dr mtr/mobil..

Rudy Sou1 - 22/04/2012

Turunya kaki kiri dulu ya …. 😮

6. kharis27 - 22/04/2012

yupz memang harus sopan,.,.,dan dengan wajah yang bersahabat .,,.,.

Rudy Sou1 - 22/04/2012

Hahaha..bentul sekali…!

7. netral - 22/04/2012

wah pengalaman ane juga ne
pernah ane nnya alamat tp mesin ane ga matiin….
sontak langsung dinasehain (ceramah) ama warga situ gan
ane langsung minta maaf +malu .apalagi ane nanya alamat ga jauh dr tmpat ane bertanya
malu tenan…
nice share ne gan

Rudy Sou1 - 22/04/2012

Pengalaman yang berharga nih.
Pengalaman adalah guru yang baik 😀

8. anton nugroho - 22/04/2012

alesan aja, kebanyakan dari kita emang gila hormat. coba liat tuh suporter sepakbola dengan knalpot geledeknya, konvoi parpol, konvoi harley, lebih brengsek tuh.

Rudy Sou1 - 22/04/2012

❓ ❓

9. Modar - 22/04/2012

Dimana langit di junjung, disitu bumi di pijak. Nanya ga sopan yow d sesatkan ajah skalian atau di anggap ga ada yg nanya (cuekin)

Rudy Sou1 - 22/04/2012

Dicuekin lebih indah daripada disesatkan 😀 xxixixixixi….

10. nanared - 22/04/2012

klop…………….
saya sudah pernah punya pengalaman tidak enak soal itu
http://nanared.wordpress.com/2011/11/14/bertanya-itu-ada-etikanya-wooyy/

11. Yoshi - 22/04/2012

Tambah satu lagi bro: Sesuai ISO 9001:2008, bertayalah pada orang yang kompeten. Kalau orang yang sampeyan tanya ternyata bukan orang waras, yo percuma sampeyan sopan 🙂

Salam teko Kesamben.

12. Rudy Sou1 - 22/04/2012

Wkwkwkwkwk……bentol sekali 😆

#konangan,ternyata wong KeSamben to jebule 😀

13. Rudy Sou1 - 22/04/2012

@Nanared : Hahaha….pura pura pernah ngalami ternyata 😀

14. raya - 22/04/2012

kalo saya sih matiin mesin, turun, lepas helm fulfes baru nanya..

Rudy Sou1 - 22/04/2012

joozzz ,,, ,contoh yang baik sob 😀

15. datyo - 06/05/2012

beh, kuwi blitar dalan endi mas…?

Rudy Sou1 - 07/05/2012

Rata rata sob 😀


Terimakasih komenya,maaf kalau ndak bisa bales satu persatu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: